Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan semangat nasionalisme di kalangan pelajar. Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari Sertu Widodo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan memonitoring Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SD, SMP, dan SMA se-Malang, yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.

Bertempat di Gedung Sarwakirti Jl. Supriadi No. 48 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu(18/2/2024).

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Bandungrejosari Sertu Widodo dan Bhabinkamtibmas yang hadir untuk memantau jalannya lomba, memberikan pengawasan serta memberikan dukungan kepada semua peserta lomba.

Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Bandungrejosari Sertu Widodo menyampaikan, Kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam gerakan PBB yang merupakan bagian penting dari pendidikan karakter, dan kedisiplinan.

Melalui kegiatan positif ini, diharapkan para siswa dapat menanamkan  nilai-nilai kedisiplinan serta kekompakan dalam berorganisasi, ungkapnya.

Sertu Widodo Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Bandungrejosari menambahkan, dan mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh peserta dan panitia, Lomba PBB bukan hanya menguji kemampuan dalam melakukan gerakan PBB.

“Akan tetapi dengan membangun karakter serta semangat kebersamaan dikalangan siswa juga mendukung kegiatan positif yang berkontribusi pada pembangunan karakter generasi muda,” ucapnya.

Kegiatan Lomba dengan diawali upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan penampilan dari tiap kontingen sekolah. Pertandingan diperebutkan dengan semangat tinggi menunjukkan dedikasi peserta yang telah berlatih, diakhir acara pemenang diumumkan dan diberikan trofi serta penghargaan.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan mendapat respon positif dari peserta serta para pengunjung, sehingga tidak hanya menciptakan suasana kompetisi juga memperkuat tali persaudaraan antar sekolah di Malang Raya. (Yuni)

Previous post <strong>DPRD Kota Malang Gelar Rapat Paripurna Pertama Diawal 2024</strong>
Next post <strong>Accor Hotels Group Malang Raya: Grand Mercure Malang Mirama & Ibis Styles Malang Selamatkan Bumi dengan Aksi Menanam 100 Pohon di Desa Sumberejo Kota Batu</strong>