Malang, www.beritamadani.co.id – Salurkan hobby anggota ORARI Lokal Malang Raya rutin latihan Fox Hunting. Hal ini terus dilakukan selain untuk terus mengasah kemampuan dan kepekaan pengoperasian alat, juga untuk menjaga silaturahmi antar anggota. Latihan fox hunting kali ini dilaksanakan di area Perumahan BTU Kota Malang, Ruko Blok KR 38, pada Minggu (10/9/23).

Kegiatan Fox Hunting ternyata masih diminati oleh sebagian anggota di ORARI Lokal Malang Raya. Hal ini terlihat dari peserta latihan, tidak kurang dari 10-15 orang, rutin mengikuti latihan setiap Minggu. Giat dilaksanakan mulai jam 9.30 WIB sampai selesai.

Darmadji Koordinator Fox Hunting ORARI Lokal Malang Raya mengatakan bahwa kegiatan Fox Hunting tersebut merupakan salah satu kegiatan yang paling aktif dilakukan, selain DX Contest. Kegiatan yang riil,  membutuhkan latihan fisik, kesabaran, dan tehnik radio.

“Giat Fox Hunting Orlok Malang Raya terbukti berprestasi dikancah nasional, berkat latihan rutin dari teman-teman,” katanya.

“Dulu latihan Fox Hunting ini juga diikuti oleh teman-teman dari area lain, dan kita juga mengikuti kegiatan di luar Kota Malang. Untuk saat ini sudah jarang, ini yang harus kita gemakan dan lakukan kembali, kita saling berkunjung, berlatih, mengasah kemampuan,” imbuhnya.

Salah satu anggota Fox Hunting di Orlok Malang Raya, yang akrab dipanggil Mbah Suko, juga menyampaikan bahwa dalam Fox Hunting, kita harus benar-benar sabar, menurunkan tensi ambisi dan emosi kita. Hal ini juga terkait penguasaan alat, karena alat (Antenna Yagi, red) memiliki karakter masing-masing, khas pembuatnya.

“Saya pernah mengikuti lomba, dari awal sangat yakin bahwa mampu menyelesaikan tugas yang diberikan. Dari tugas menemukan beacon yang wajib diselesaikan, kenyataannya hanya beberapa yang bisa saya temukan. Oleh karena itu, emosi, ambisi harus kita turunkan, kita jaga. Ini terkait fisik kita juga, jangan dipaksakan,” pesannya.

“Selain itu, pahami karakter alat. Alat yang dibuat oleh teknisi yang juga peserta latihan, lebih mudah digunakan. Selain ukuran Antenna Yagi, penggunaan S meter mikro, menjadi pilihan untuk menjamin kepekaan mencari sinyal,” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Orlok Malang Raya, Endah Winarti (YB3VI) yang akrab dipanggil Bu Vivi, ketika diwawancarai www.beritamadani.co.id, menyampaikan bahwa di Orlok Malang Raya ada beberapa kegiatan yang aktif dilakukan oleh anggota, yaitu; Fox Hunting dan DX Kontest.

“Saya sangat mendukung kegiatan dari teman-teman yang aktif melaksanakan kegiatan, mereka bisa memilih apa yang disukai, seperti Fox Hunting maupun DX Contest. Mari nikmati hobby kita, dan saya harapkan untuk semua anggota aktif di kegiatan Orlok Malang Raya,” tandasnya.

Untuk diketahui para penghobby Fox Hunting Orlok Malang Raya telah mengukir prestasi dan menjadi juara dibeberapa kejuaraan nasional, seperti di Bandung, Kalimantan, dan Bali. (Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>IWOI Malang Raya bersama SMPN4 dan Omah Wayang Unitri Sambut Tamu dari Friendship Force India</strong>
Next post <strong>Nurul Setyowati Berangkatkan 7 Atlet Pabersi Kota Malang</strong>