Bangkalan, www.beritamadani.co.id – Team Dosen FEB UWKS beberapa waktu yang lalu  melaksanakan pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) pada mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan.

Pendampingan tersebut merupakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat, salah satu tugas pokok (Dharma) dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain Pendidikan Pengajaran dan Penelitian.

Menurut AgusSumanto, S.E., M.Si., tujuan dari program pengabdian masyarakat pada mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan adalah untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan tentang Laporan Keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK).

Tim Dosen FEB UWKS  yang Ketua Agus Sumanto, dengan Anggota; Maqbula Arochman dan Mega Rosdiana, melaksanakan Penmas ini pada 21 Juni 2023, berlokasi di Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan dan edukasi kepada mahasiswa Akademi FarmasiYannas Husada terkait dengan Laporan Keuangan, tanya jawab antara Tim Dosen FEB UWKS dan mahasiswa Akademi FarmasiYannas Husada, pemberian door prize bagi mahasiswa yang beruntung serta pendampingan pembuatan Laporan Keuangan terkait dengan produk herbal yang mereka buat.

Tim pengabdian masyarakat memberikan perhatian khusus dan memberikan pendampingan kepada mahasiswa agar dapat menyusun Laporan Keuangan termasuk diantaranya membuat harga pokok produksi dan harga jual obat di apotek.

Hal ini sangat penting dilakukan mengingat latar belakang mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada Bangkalan yang bukan dari akuntansi, dimana pada waktu mereka lulus nanti selain menjadi apoteker, mereka diharapkan juga bisa membuat Laporan Keuangan sendiri dan mengetahui kinerja mereka melalui Laporan Keuangan yang dibuat sesuai dengan Standar Akuntansi yang berlaku.

Acara ini berlancar lancar dan baik, terlihat dari antusias peserta yaitu mahasiswa Akademi Farmasi Yannas Husada yang selalu melontarkan pertanyaan terkait dengan cara menentukan harga pokok dan cara membuat Laporan Keuangan kepada Tim Dosen FEB UWKS. (wj-tr)

Previous post <strong>Pj Wali Kota Malang Kunjungi Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan</strong>
Next post Klarifikasi KPU Kabupaten Kediri Terkait Pelarangan Pengambilan Berita di Gudang Logistik Gampengrejo Kepada Sejumlah Jurnalis