Malang, www.beritamadani.co.id – Pj Wali Kota Malang melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkot Malang. Sebanyak 96 ASN dilantik dan disumpah sesuai dengan keyakinan agama masing-masing. Nampak tiga rohaniawan dihadirkan untuk memimpin sumpah, ketiga rohaniawan tersebut berasal dari Islam, Kristen, dan Hindu.

Wahyu Hidayat berharap, pelantikan dan sumpah tersebut menjadi komitmen bersama untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Malang.

Wahyu Hidayat menjelaskan, mutasi, dan promosi dilakukan atas pertimbangan kesesuaian kompetensi. Menurut dari analisa Wahyu, ada beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Malang yang tidak sesuai dengan kompetensinya.

“Inilah yang saya amati selama lebih dari tujuh bulan saya menjadi Pj Wali Kota Malang. Kemudian ada juga yang pensiun, sehingga kita perlu regenerasi. Tentunya berdasarkan pertimbangan dan penilaian,” ucap Wahyu saat diwawancarai www.beritamadani.co.id usai melantik di Gedung Islamic Center Malang, Jumat (3/5/2024).

Masih menurut Wahyu, mutasi dan promosi tersebut sudah melalui proses yang panjang dan lama. Berdasarkan penilaian, kemudian diajukan kepada Mendagri. Harapannya, bisa menjaga keseimbangan kinerja para OPD.

“Kompetensinya juga sesuai dengan latar belakang mereka, sehingga sesuai kebutuhan organisasi. Saya percaya mereka akan mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tambah pria yang murah senyum ini.

Terakhir, Wahyu berpesan, tantangan Pemkot Malang kedepan semakin banyak. Perlu kekompakan dan kolaborasi untuk menuntaskan berbagai isu strategis yang selama ini berkembang. (Yuni)

Previous post Pemkab Kediri Kembali Terima Opini WTP ke-8 dari BPK
Next post <strong>Rekomendasi DK PWI Pusat Dicuekin Ketua PWI Pusat Terkait Korupsi Dana Hibah BUMN Rp 2.9 Miliar</strong>