Jakarta, www.beritamadani.co.id – Para Ketua Umum Partai Politik pengusung serta pendukung, dan relawan se-Pulau Jawa Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkumpul di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang dikemas dalam acara Rakornas Relawan Ganjar – Mahfud se-Jawa ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Dr. Ahmad Basarah saat memberikan sambutan menyampaikan, sejak pertama kali dibentuk pada April lalu, pihaknya telah menerima pendaftaran organ relawan sebanyak 3.427 organ. Dari jumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ.

“Agenda ini bertujuan untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para Ketua Umum Parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan TPN serta dari Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur,” papar Ahmad Basarah.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, tercatat organ relawan ditingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386, dan luar negeri sebanyak 129 organ relawan.

“Peserta Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara ini adalah jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara, dari ribuan organ relawan se-Pulau Jawa saja,” imbuhnya.

Organ relawan tersebut masih menurut Basarah terbagi lagi kedalam beberapa lingkup kerja elektoral. Ada segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman, dan kebudayaan, tenaga kesehatan, hingga akademisi.

Lebih lanjut dikatakan politisi PDI Perjuangan Dapil Malang Raya ini menuturkan, Ketua Umum Parpol pengusung Pasangan Ganjar-Mahfud yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 8.000 relawan tersebut, Basarah mengatakan, memasuki masa kampanye yang dimulai pada Selasa, 28 November 2023, TKRPP akan berada dibawah komando TPN Ganjar-Mahfud MD untuk seiring seirama dalam berjalan demi memenangkan Pemilu 2024.

“TRKPP bersama seluruh organ relawan Ganjar-Mahfud dengan ini menyatakan siap untuk di BKO-kan, dan siap bekerja sama dibawah koordinasi TPN Ganjar-Mahfud guna mensinergikan antara kekuatan partai politik dan kekuatan relawan dalam satu rampak barisan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud,” tegas Basarah.

Kita harus bekerja keras dan cerdas, dengan memegang prinsip persatuan Indonesia dalam kerja elektoral memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

Perlu ditegaskan, dukungan tersebut diberikan relawan bukanlah demi seorang Ganjar dan seorang Mahfud, tetapi yang terpenting adalah demi masa depan anak dan cucu-cucu kita, dan demi masa depan Bangsa Indonesia dan negara kita tercinta serta untuk Indonesia Raya.

Dalam kegiatan ini tidak ketinggalan juga diikuti juga oleh puluhan organisasi relawan Malang Raya yang selalu kompak dan solid untuk memenangkan calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Mereka berangkat bersama sama dengan mengendari 3 bus menuju Kemayoran Jakarta pada Minggu 26-11-2023, dengan semangat kebersamaan.(Yuni)

Previous post <strong>IWPG Selenggarakan Upacara Penghargaan Final International Loving-Peace Art Competition ke-5</strong>
Next post <strong>Universitas Paramadina dan Bawaslu Bersinergi untuk Membahas Pemilu yang Sehat dan Damai</strong>