Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menghadiri kegiatan penghijauan, dengan melaksanakan penanaman pohon Pule. Dilaksanakan di RW 02 RT 05, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, pada Minggu pagi (5/2/2023).

Penanaman Pule tersebut bertujuan agar nantinya bisa membuat kampung bisa lebih hijau, segar, dan asri.

Disamping itu menurut Bung Edi, yang lebih utama dengan penanaman pohon Pule tersebut untuk sedekah oksigen kepada masyarakat sekitar.  Mengingat Pule ini adalah tanaman yang sangat istimewa karena bisa dipergunakan sebagai ramuan herbal untuk segala penyakit, seperti; gatal, gula darah, dan juga untuk kekebalan tubuh.

“Pohon Pule ini sangat besar sekali manfaatnya buat kesehatan kita, disamping kaya dengan oksigen juga bisa dipergunakan sebagai obat gatal, gula darah dan kekebalan tubuh.” Terang Bung Edi.

Menurutnya kenapa kita harus menanam pohon Pule, karena ada filosofinya yaitu agar kita segera pulih dari segala hal. Pulih rejekinya, pulih kesehatannya, pulih kerukunannya, dan pulih segala-galanya.

“Selain itu yang lebih utama, kita menanam ini untuk sedekah oksigen kepada anak cucu kita kelak.” Tutup Bung Edi.

Sementara itu Harsono Ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Bumiayu, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Malang yang telah memberikan bibit Pule secara cuma-cuma, bahkan juga sampai diberi pupuk sekaligus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wakil Wali Kota yang telah memberikan bibit Pule dan pupuk secara cuma-cuma, bahkan beliau juga ikut menanam secara langsung.” Ucap Harsono saat diwawancarai www.beritamadani.co.id.

Masih menurut Harsono, dirinya juga berpesan kepada warganya agar ikut merawat pohon yang telah ditanam, agar nantinya kampungnya bisa menjadi kampung yang asri, ijo royo-royo, dan nyaman. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Peringatan HUT SMPN 2 Sumberpucung ke-44 dan HUT TGP ke-77 Berlangsung Khidmat dan Meriah</strong>
Next post <strong>PCNU Kota Batu Bentangkan Bendera NU Raksasa Pecahkan Rekor Muri</strong>