Kabupaten Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka Hari Bakti PUPR ke-77, dilaksanakan kegiatan pelestarian hutan dengan menanam pohon di sekitar kawasan Bendungan Ir. Sutami Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Jumat (2/12/2022).

Kepala Balai Besar Sungai Brantas Surabaya Dr.Ir. Haeruddin C. Maddi, S.T., MSMT., saat dikonfirmasi awak media BMK mengatakan,”Kegiatan menanam pohon ini merupakan rangkaian Bakti PUPR, dimana 500 bibit pohon akan ditanam di sekitar kawasan hutan Bendungan Karangkates dan  kita tanam di seluruh daerah ada 6500 pohon yang akan ditanam,” ujarnya.

Lebih lanjut Haeruddin menyampaikan bahwa menanam pohon merupakan observasi alam agar terdapat resapan air di daerah-daerah hutan, sehingga dapat mengurangi terjadinya erosi dan banjir.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh PUPR Pusat, 9 Balai, 3 Dinas, dan PJB Karangkates, sebagai tuan rumah,” imbuhnya.

“Rangkaian kegiatan Hari Bakti PUPR ke-77 yaitu; pertandingan olah raga, penanaman pohon, dan puncaknya upacara penutupan, yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, sekaligus mencanangkan gerakan dimulainya kesiapan siagaan menghadapi bencana,” pungkasnya. (Bagyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Pesan Mas Dhito dalam Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Kediri 2022</strong>
Next post <strong>Padepokan Kosgoro akan Gelar Sholawat dan Wayang Kulit di Alun-alun Kota Malang</strong>