Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Semakin maraknya peredaran narkoba yang mengancam generasi muda, Polres Malang Kota melalui Polsek Lowokwaru melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Kegiatan tersebut dikemas dalam tema “Bersama Kita Perangi Narkoba”.

Sosialisasi dihadiri oleh Lurah Jatimulyo Purnomo, S.E., Plt. Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo, S.H., Babinkantibmas Aipda Herry S., Warga RW 05 serta Karang Taruna RW 05 Kelurahan Jatimulyo.

Dalam sambutannya, Purnomo berpesan kepada generasi muda agar selalu waspada dan jangan sampai mengenal dan terpengaruh apa yang namanya Narkoba.

Sementara itu Anton Widodo selaku Kapolsek sekaligus pemateri menyampaikan bahwa pengaruh narkoba ini bermacam macam, bahkan karena narkoba kasus pembunuhan pernah terjadi.

Masih menurut Anton, para orang tua harus waspada dan selalu mengecek tas putra putrinya apa bila ditemukan alat hisap atau bong maka sudah dipastikan mereka sudah terindikasi Narkoba.

Anton  juga berpesan kepada semua peserta yang ikut jangan sekali kali meminjamkan alamat kepada orang lain untuk menerima paket yang tidak dikenal. “Jangan-jangan itu jebakan,” tutur Polisi dengan tiga balok dipundaknya yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polresta Malang ini.

Terakhir Anton juga berpesan kepada masyarakat, apabila melihat ada penguna atau pengedar narkoba agar tidak segan-segan melaporkan kepada petugas kepolisian atau BNN, dan pelapor identitasnya  dijamin kerahasiaannya.

Sementara itu Yusuf Sugianto, selaku Ketua RW 05 Kelurahan Jatimulyo mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lowokwaru beserta jajarannya atas bantuannya untuk memberikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>BBPPTP Surabaya Mengadakan Kegiatan Demplot Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim di Pasuruan</strong>
Next post <strong>Mas Dhito Alokasikan BLT BBM Bagi 300 Penyandang Disabilitas</strong>