Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Babinsa Kelurahan Gadang Koramil 0833/04 Sukun Kota Malang, Sertu Sofyan, dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Lurah Gadang bersama warga, di Kantor Kelurahan Gadang, Jalan Kolonel Sugiyono, Nomor 190, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Senin malam (31/1/2022).

Sertu Sofyan, anggota Koramil 0833/04 Sukun menyampaikan bahwa dalam PPKM Level I, pihaknya menggelar Komsos dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya patuh prokes.

Hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif Covid -19 di wilayahnya.

“Gelaran Komunikasi Sosial ini sangat efektif dilakukan kepada aparat terkait serta warga binaan di samping mempererat silaturahim antara Babinsa dengan warga, juga sebagai media dalam menyampaikan informasi salah satunya berkaitan dengan Covid,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan Pemerintah berkaitan dengan penanggulangan Covid adalah untuk kepentingan bersama.

“Melalui Komunikasi Sosial ini  dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Gadang, Deni, mengatakan bahwa dalam situasi  sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Pencegahan virus Covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan Pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pencanangan Zona Integritas di Korem 081/DSJ
Next post Kapolres Kediri Kota Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian