Walikota Malang Sutiaji Launching E-SPPT PBB, Optimis PAD Sektor Pajak Akan Naik

Malang, www.beritamadani.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan pembayaran PBB, Walikota Malang Sutiaji launching E-SPPT PBB. Hal ini untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang Tahun 2021. Launching E-SPPT PBB ini dilaksanakan di halaman Balaikota Malang, Rabu (7/4/2021).

Optimisme Sutiaji Walikota Malang akan kenaikan PAD Tahun 2021 dalam sektor PBB cukup beralasan, karena kesadaran masyarakat Kota Malang dalam hal melunasi PBB cukup tinggi, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Terbukti sesuai catatan dari Dispenda Kota Malang, sampai akhir Bulan Maret kemarin jumlah setoran PBB yang sudah masuk mencapai angka Rp 83,7milyar.

“Itu artinya masyarakat sangat mendukung sekali dalam pencapaian PAD,apalagi sekarang Pemkot juga memberikan kemudahan kepada wajib pajak dalam menyetorkannya, tidak perlu jauh-jauh ke gerai-gerai penyetoran, karena Pemkot sudah bekerjasama dengan Indomaret dan Alfamart yang banyak kita jumpai,” jelas Sutiaji,Rabu (7/4/2021).

Sutiaji pun sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Kota Malang yang telah mendukung program pemerintah.

“Dukungan dan kepercayaan yang sangat luar biasa ini patut dipertahankan, agar pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kota Malang bisa segera terwujud,” imbuh  Sutiaji saat diwawancarai Media Online www.beritamadani.co.id, disela- sela acara launching E-SPPT PBB.

Sementara itu Handi Prianto,Kepala Dinas Bapenda, merasa optimis target yang diberikan oleh Walikota yang tahun lalu tercapai 95 persen, untuk tahun ini insya Allah bisa mencapai 100 persen atau bahkan lebih.

“Karena dengan program ini tentunya sangat membantu sekali kepada masyarakat dalam hal kemudahan membayar PBB,” pungkas Handi. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL