Cangkruk’an Kamtibmas Dalam Rangka Cipta Kondisi Menghadapi Pilkada Dan Pilkades 2020

Sidoarjo, www.beritamadani.co.id – Kasat. Binmas. Polresta Sidoarjo, Kompol. Dodot Priyanto, S.H.,M.H.,  menggelar kegiatan Cangkrukan Bersama Forkopimda Krian dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta lintas sektoral dengan menggabil tema “Ciptakan Kampung Tangguh Yang Aman Dan Sehat”. Bertempat di Balai Desa Kraton, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Rabu, Pukul 19.00 WIB, (4/11/2020).

Hadir dalam giat tersebut, Kasat. Binmas. Polresta Sidoarjo, Kompol. Dodot Priyanto, S.H., M.H., Danramil 0816/09 Krian, Kapten Inf. Siswanto, Kapolsek Krian, AKP.Mukhlashon, S.H., Plt. Camat Krian, Zaenal Arifin, S.H., Ka. Satpol PP Krian, M. Ibnu Malik, S.H., Perwakilan Kepala Kelurahan Krian, Perwakilan Kepala Desa, Kepala KUA Krian, Ketua Panwas Kecamatan Krian beserta anggota, Ketua PPK Kecamatan beserta anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan para tamu undangan lainnya.

Kasat. Binmas. Polresta Sidoarjo, Kompol, Dodot Priyanto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa dalam Pelaksanaan Tugas Pengamanan Pilkada maupun Pilkades Tahun 2020 ini, dengan menciptakan kampung tangguh yang aman dan sehat di wilayah Kecamatan Krian. Sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat.

“Selalu adakan komunikasi yang harmonis antara Panwascam, PPK, bersama-sama elemen masyarakat, terutama pihak aparat keamanan setempat. Serta diharapkan mampu menampung aspirasi masyarakat, turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Kasat. Binmas. Polresta Sidoarjo, bahwa dalam giat Cangkrukan ini, terdapat pesan-pesan Kamtibmas, yaitu untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mensosialisasikan kepada Linmas, menjelang Pilkada dan Pilkades serentak Tahun 2020. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang isu- isu terkait kelompok radikal yang tidak mengakui NKRI.

“Kepolisian terus menggiatkan sambaing/kunjungan, serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada, guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kompol. Dodot.

Ditempat terpisah, Kapolsek Krian, AKP. Mukhlason, S.H., memberikan arahan kepada Ketua Panitia Pilkades Ds. Keraton, agar lebih fokus dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, yang nantinya akan menggunakan sistem E- Poling, yang diketahui selama ini masyarakat belum pernah menggunakan alat elektronik tersebut. Kemudian Kapolsek juga akan memberikan jaminan keamanan kepada Panitia Pilkades, saat pelaksanaan Pilkades nanti.

“Untuk itu penyelenggara Pilkada maupun Pilkades, harus benar-benar profesional dalam menjalankan tugas, serta menjunjung tinggi netralitas. Karena kesalahan sedikit saja, bisa jadi masalah besar dalam pemungutan suara. Maka dari itu mari kita awasi dan jaga dengan seksama agar pungutan suara nanti bisa berjalan Jujur, Adil, Aman dan Akuntabel, menuju masyarakat berdemokrasi modern,” imbaunya kepada masyarakat Krian Kab. Sidoarjo.

Reporter: Tim BMK – Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL