Tasyakuran Dan Launching ASRI Kediri Raya Sekaligus Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Kediri, www.beritamadani.co.id – Asosiasi Seni Kediri Raya (ASRI) melaksanakan tasyakuran dan launching sekaligus melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75. Acara ini dilaksanakan di halaman rumah Ketua Umum ASRI Kediri Raya, Desa Panjer, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Minggu 1(17/8/20).

Perayaan ini diawali dengan pembukaan dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan 17 Agustus, dengan tujuan untuk tetap mengenang dan selalu menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia. Bahwa  NKRI merupakan harga mati dan kita wajib terus maju untuk mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan bidang kita masing-masing.

Didik Pratama Ketua Umum beserta Sekjen Sugianto, ASRI Kediri Raya, ketika ditemui oleh  Tim www.beritamadani.co.id, di lokasi pelaksanaan perayaan mengatakan,”Perayaan ini dihadiri oleh seluruh Anggota ASRI, saat ini beranggotakan sebanyak 75 orang. Mereka sangat antusias melaksanakan perayaan ini, dengan tidak meninggalkan protocol kesehatan diera new normal, seperti phisycal distancing dan memakai masker,” ungkapnya.

“Acara ini sengaja kami gelar tepat pada Tanggal 17 Agustus Tahun 2020, disamping kami ingin meneruskan cita-cita para pahlawan yang sudah mendahului kita, ketika merebut kemerdekaan di Tahun 1945, sekarang kita sebagai generasi penerusnya diabad milenial ini, mengisi kemerdekaan sesuai profesi kita dan keahlian kita masing-masing,”jelasnya.

Perlu diketahui bahwa giat ini tidak lain untuk menggalang serta memberikan support kepada pelaku seni serta beberapa pengusaha terop make up, yang berkaitan dengan keperluan hajatan masyarakat, sekaligus mensosialisasikan tata-cara bagaimana melaksanakan hajatan dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Ketua Umum Asri Kediri Raya, Didik Pratama ini mengatakan,”Rangkaian acara ini memang sengaja kami gelar sebagai ajang halal-bihalal, karena pada waktu Hari Idul Fitri, kita vakum tidak saling ketemu, sehubungan dengan adanya wabah Covid-19 di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Kediri yang kami cintai ini,”ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan tasyakuran dan sekaligus launching yang sudah kita laksanakan ini, dimana organisasi kami juga sudah melengkapi seluruh aturan yang ada, termasuk ke Kemenkumham serta SIUP dan segala macamnya dan tidak lupa kami harapkan nantinya rekan-rekan pelaku seni bawah terop ini, bisa lebih bekerja maksimal. Serta dukungan dari instansi yang berwenang sangat berarti, sehingga memberikan kelonggaran untuk kita berkarya,”Pungkasnya.

Acara tasyakuran dan sekaligus launching ini dimeriahkan oleh beberapa artis yang bernaung di Asosiasi Seni Kediri Raya, dan disiarkan secara virtual on line.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL