Wisuda MI.Islamiyah Dan MTS Nidomiyah Surowono Kediri

 

DSC00511[1]DSC00506[1]

Kediri, Beritamadani.co.id – MI. Islamiyah I dan MTs. Nidhomiyah, merupakan salah satu jenjang sekolah pendidikan dasar yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Hasan Rahmat,  beralamatkan di Dusun Surowono, Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Pada Hari Sabtu 28 Mei 2016, Pukul 19.00 Wib sampai Pukul 23.00 Wib, yayasan ini mengadakan Tasyakuran dan Wisuda Purna Siswa untuk Siswa Kelas VI, MI. Islamiyah I dan Siswa Kelas IX, MTs Nidhomiyah. Walaupun acara ini dibiayai dengan swadana mandiri dan dikemas sederhana, namun tidak mengurangi antusias tamu undangan dan siswa untuk hadir dalam acara tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya tamu undangan yang hadir  tepat waktu.

Waktu ditemui Beritamdani.co.id, Drs. H. Nashery Sutopo,M.Pd.I, selaku Kepala MTs Nidhomiyah, menyampaikan bahwa, “Pada hari ini, Siswa MI. Isamiyah I, Surowono yang di wisuda sejumlah 47 siswa, sedangkan siswa MTs. Nidhomiyah, Surowono, sejumlah 102 siswa. Harapan kami setelah anak-anak di wisuda ini, mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi misalnya ke Aliyah atau SMK. Bagi mereka yang ingin bekerja, kami sarankan mereka untuk melanjutkan ke sekolah kejuruan atau SMK sedangkan yang ingin meneruskan kuliah kita sarankan masuk ke SMA atau ke Aliyah”.

DSC00510[1]

“Undangan yang disebar sekitar 600 undangan, meliputi Wali Murid kls VI, VII, VIII, IX, Tokoh masyarakat yang ada di seputar Desa Canggu, juga Kepala Sekolah SD, MI, MTs, yang ada di Wilayah Canggu. Untuk kedepannya kami harapkan setelah kita mewisuda 102 siswa MTs ini, kami harapkan ada siswa baru lagi yang menggantikan mereka untuk menggantikan kakak-kakaknya yang sudah di wisuda ini. Alhamdulilah sampai saat ini, sudah mendapat sekitar 88 siswa baru berarti sudah 2 kelas. Ini masih tetap kita buka sampai akhir Romadhon. Pendaftaran ditutup pada 14 Juli 2016, karena 18 Juli 2016, sudah masuk tahun ajaran baru. Meskipun begitu jika masih ada siswa yang belum daftar, kami beri kesempatan untuk mendaftar”, pungkas Nashery Sutopo.

Di tempat terpisah, Nur Hawin, S.Pd.I, selaku Kepala MI. Islamiyah I, menambahkan, “Siswa MI. Islamiyah yang diwisuda hari ini 47 siswa, laki-laki 17 siswa dan perempuan 30 siswa. Harapan kami anak yang di wisuda ini kedepan menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai akhlak mulia, berspektif religius, menguasai IPTEK  dan berjiwa IMTAQ ini harapan kami sesuai visi misi kami”.(Muji Wahyono)

 26 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL