Jember, www.beritamadani.co.id – Sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan mempererat tali silaturahmi, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han).,  dampingi Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Satjar Brigif 9/DY/2 Kostrad, bertempat di Aula Soedirman Brigif 9/DY/2 Kostrad Jl. DR. Soebandi No.122, Kreongan, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember. Selasa (26/03/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Ibu Ketua Persit KCK PG Kostrad beserta Pengurus, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kasbrigif 9/DY/2 Kostrad, Bupati dan Wakil Bupati Jember, Dandim 0824/Jember, Kapolres Jember, Danyonif 514/SY, Danyonif 515/UTY dan Sekda Kab. Jember.

Kegiatan Safari Ramadan kali ini mengusung tema “Semangat Ramadan Meningkatkan Iman, Taqwa serta Kejuangan dan Ketabahan dalam Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa”. Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni diawali dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu, buka puasa bersama, melaksanakan salat isya dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan Safari Ramadan ini, Pangkostrad mengucapkan terima kasih banyak karena kedatangannya sudah disambut baik oleh seluruh prajurit dan Persit Satjar Brigif 9/DY/2 Kostrad.

Lanjutnya, Pangkostrad juga mengajak untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadan ini sebagai ladang untuk memperbanyak amalan kebaikan yang semata-mata untuk mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama Bulan Suci Ramadan ini, akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran, senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai dasar untuk membangun NKRI yang sangat kita cintai,” sambungnya.

Selain itu, Pangkostrad juga berharap agar hal-hal positif yang pernah disampaikan agar terus digaungkan seperti kegiatan-kegiatan dalam membantu masyarakat sehingga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Darat. (Yuni)

Previous post Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri bisa Menjadi Solusi Suksesnya Segala Acara
Next post <strong>Kesiapan DLH Kota Malang Saat Libur Panjang Lebaran 1445 H</strong>