Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri Tahun Anggaran 2024, Kodim 0833/Kota Malang melalui Koramil Jajarannya menyalurkan bantuan sembako dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri TA.2024, dimana kegiatan ini digelar sebagai wujud nyata kepedulian TNI-Polri  terhadap masyarakat yang memerlukan, Jum’at (2/2/2024).

Kegiatan bakti sosial ini diisi dengan penyaluran sembako kepada keluarga yang teridentifikasi sebagai masyarakat kurang mampu dan rentan secara ekonomi. Pembagian sembako dilakukan langsung oleh personel TNI dan Polri yang berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan pendistribusian dapat tepat sasaran.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan, berkomitmen untuk terus berada di garis terdepan dalam mendukung masyarakat, terutama yang saat ini sedang menghadapi kesulitan ekonomi.

“Kegiatan ini adalah salah satu manifestasi dari komitmen tersebut, dan kami harap dapat sedikit meringankan beban hidup mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim 0833/Kota Malang menegaskan bahwa Bakti TNI-Polri tidak hanya sekadar seremonial, tetapi merupakan bagian dari upaya untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Sinergi TNI-Polri dengan komponen masyarakat sangat penting untuk mengatasi berbagai masalah sosial, termasuk kemiskinan,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu, terutama pada masa-masa sulit seperti sekarang,” ungkap Alfandi dari Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen salah satu penerima manfaat.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, tetapi Bulan Bakti TNI-Polri juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparatur negara dengan rakyat. Diharapkan dengan kegiatan serupa yang terus menerus dilakukan, dapat tercipta ketahanan sosial yang lebih kuat ditengah masyarakat. (Yuni)

Previous post Pagelaran Wayang Kulit Ramaikan Peresmian Pasar Wates
Next post <strong>Ketua IWOI Malang Raya Mengimbau Pemilu Damai</strong>