Photo by Reg Chien on Unsplash

Jakarta, www.beritamadani.co.id – Saat kita ngomongin yang namanya laptop gaming bisa kita akui laptop dari merk Asus ROG sejauh ini adalah yang paling inovatif dibandingkan yang lain.

Kini Asus sudah resmi memasarkan laptop gaming inovatif terbarunya yang sudah ditunggu-tunggu oleh orang di luaran sana yaitu Asus ROG Flow X13.

Laptop gaming Asus ROG Flow X13 kali ini disajikan sebuah laptop convertible yang dapat berputar 360 derajat, tentunya dengan bodi yang tipis dan ringan namun memiliki kelebihan performa gaming.

Spesifikasi Asus ROG Flow 13

Bodi tipis dan ringan dari laptop gaming ini menjadi salah satu kelebihan yang diunggulkan oleh Asus ROG Flow 13.

Laptop gaming ini juga mendukung GPU tambahan lewat perangkat tambahan ROG XG Mobile yang berisikan Nvidia Geforce RTX 3080 atau juga RTX 3070.

Soal spesifikasi yang diberikan oleh laptop gaming satu ini, bakal kita bahas satu-satu mulai dari desainnya hingga komponen penting lainnya yang terdapat dari laptop gaming dari Asus ROG ini.

Desain

Dilihat dari ukurannya, laptop Asus ROG Flow 13 ini dulu disebut sebagai Ultrabook. Berkat layar sentuh dan engselnya yang 360 derajat, ini juga merupakan 2 in 1 pada laptop ini yang dapat dikonversi.

Dengan kelebihan yang diberikan di bagian desainnya, ini tetap benar-benar laptop gaming yang mumpuni. Laptop gaming yang mungil, dengan eksterior serba hitam yang sederhana tetap membuat penampilan laptop ini memikat penggunanya.

Versi tekstur yang lebih halus ditemukan juga pada palm rest. Ini adalah desain yang cukup minimalis bagi laptop gaming, selama Anda dapat melihat melewati font dengan kekhasan gamer pada bagian tombolnya.

Asus ROG Flow 13 ini memang terasa sangat kokoh. Tutupnya tidak terlalu bengkok, terutama dapat kita lihat di bagian atasnya. Terlihat seperti tablet, namun memiliki performa tetap untuk laptop gaming.

Port

Dalam komponen lain, kita kali ini akan membahas pada bagian portnya. ROG Flow 13 ini memiliki minimal untuk laptop gaming.

Di sebelah kanan, ia memiliki port USB-C dan juga USB-A untuk pengisian daya. Di sebelah kirinya juga terdapat jack headphone dan HDMI, itu cukup terbatas, terutama di sisi USB.

Kemudian, ada hal paling orisinal tentang ROG Flow 13 yaitu antarmuka PCIe miliknya ditemukan di sisi kiri laptop di bawah penutup.

Penempatan kabel USB-C memang terlihat cukup mengganggu, apalagi bagi orang yang tidak kidal. Karena kebutuhan untuk akan ventilasi pada laptop ini, port terletak lebih jauh di sepanjang sisi.

Keyboard dan Touchpad

Keyboardnya disini memiliki tata letak yang besar dan mewah dapat Anda temukan juga pada laptop lainnya yang memiliki ukuran 15 inci. Dengan keyboard seperti ini, tetap membuat kesenangan tersendiri dalam mengetik.

Lebih dari itu, tombol-tombolnya memiliki travel 1,7 mm yang tebal, yang pada dasarnya membuat pengetikan lebih cepat dan presisi.

Menariknya, laptop gaming Asus ROG Flow 13 ini tidak menyertakan lampu latar RGB. Tidak ada pelangi warna pada keyboard laptop ini.

Touchpadnya juga memiliki kualitas bagus dengan memberikan pengalaman yang bagus. Permukaannya yang halus dan pelacakannya juga terasa lebih akurat.

Display

ROG Flow 13 ini memiliki layar glossy, touch-enabled, ini membuat layar lebih jernih dan juga cerah, meskipun pantulan bisa menjadi masalah.

Layar maksimal sekitar 300 nits, yang sangat cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, selama Anda tidak duduk di ruangan yang terang atau di samping jendela.

Layarnya memang memiliki kekuatan lain, pertama ia juga memiliki kecepatan refresh 120Hz. Itu cukup sempurna untuk jumlah kinerja ini.

Anda tertarik akan laptop gaming dari Asus kali ini? Bagi Anda yang tertarik dan mempertimbangkan untuk membelinya, Anda bisa coba membeli laptop Asus ROG Flow 13 ini di Blibli.

Dengan banyaknya penawaran menarik dari Blibli, akan semakin membuat pengalaman belanja Anda lebih hemat dan menyenangkan.

Promo dan diskon potongan harga yang bertebaran di Blibli membuat kantong Anda pun tidak menipis seketika. Langsung saja bisa Anda cek asus di Blibli, sekarang!. (Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Pangkostrad Panen Jagung, Penanaman Simbolis Padi Japonica Rice dan Wijen serta Peresmian Mess dan Gudang Hanpangan Kostrad</strong>
Next post <strong>Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Malang Tekankan Hindari Hidup Hedon saat Pimpin Apel Kerja Pagi</strong>