Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Wonokoyo Bantu Panen Jagung

Malang, www.beritamadani.co.id – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian Pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan secara optimal.

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Baskoro, membantu petani memanen jagung, bersama masyarakat dan kelompok Tani (Poktan) “Suka Maju” dalam program Hanpangan tahun 2023, bertempat di Jl. Sekarputih RT. 03/RW.03, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Minggu (22/01/23).

Disela-sela kegiatan memanen jagung Serka Baskoro menyampaikan,”Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

“Selain dalam upaya mensukseskan ketahanan pangan juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga masyarakat khususnya petani, dengan harapan dengan hasil panen yang melimpah maka kesejahteraan petani pun akan meningkat,” jelasnya.

Secara terpisah Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Kav Sarmeli menyampaikan apa yang dilakukan Babinsa ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya.

 “TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,” tuturnya.

Sementara, Ka Poktan “Suka Maju” Suwarno menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi Kelompok Tani mulai dari penanaman hingga masa panen.

 “Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujarnya. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *