Malang, www.beritamadani.co.id – Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf M.I. Gogor A.A. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Nofia Dewi N., melakukan kunjungan kerja di Kodim 0833/ Kota Malang pada Kamis (19/1/2023).

Setibanya, Danrem 083 beserta rombongan langsung disambut Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M.Han., beserta seluruh Perwira Jajaran Kodim 0833/Kota Malang.

Disampaikan Danrem 083, kegiatan semacam ini sebetulnya sudah rutin ia lakukan sebagai Danrem yang memang harus berkunjung kepada jajarannya Kodim-Kodim. Di mana Kodim 0833 adalah Kodim ke-8 yang dikunjungi.

“Kebetulan Kodim 0833 Kota Malang agak terakhir dikunjungi karena saya prioritaskan Kodim yang jauh dulu,” jelasnya.

Menurut Danrem 083, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada anggota.

“Sekaligus untuk lebih mengenal anggota dan anggota bisa mengenal saya. Supaya kita dalam bekerja bisa selaras,” ucapnya.

Lebih lanjut Danrem 083 juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Kota Malang yang telah bersama-sama Kodim, Wali Kota, Polresta, Pengadilan, bekerja sama dalam menjaga kondusifitas Kota Malang.

“Seperti kemarin pada saat pandemi Covid-19, seluruh Forkopimda bekerja keras bahu membahu tidak kenal lelah saling berbagi tugas, sesuai dengan porsinya masing-masing,” ujarnya.

Presiden juga berpesan untuk meningkatkan lagi toleransi. Khususnya dalam hal beragama dan beribadah.

“Perintah Presiden, tidak boleh ada kesepakatan yang bisa menang melawan konstitusi. Ini menjadi PR bagi kita semuanya harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa kehidupan beragama dan beribadah itu dilindungi oleh konstitusi,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M.Han., mengaku sangat senang dengan kedatangan Danrem 083 Baladhika Jaya ke Makodim 0883/Kota Malang.

Karena menurut Dandim 0833, atasan adalah orang tua. Sehingga kalau Danrem berkunjung, rasanya seperti dikunjungi orang tua.

“Jadi kami bisa berinteraksi lebih dekat dan kekeluargaan. Karena tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat satuannya agar bisa mengetahui kondisi riil di lapangan,” pungkasnya. (Pendim-Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>PPDI Jombang Akan Menghadiri Silatnas ke-3 di Jakarta</strong>
Next post <strong>Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Wonokoyo Bantu Panen Jagung</strong>