Kabupaten Kediri, www.beritamadani.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana serius mendorong jajaran pemerintahannya termasuk desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di hadapan kepala desa seluruh Kabupaten Kediri, Bupati Kediri Mas Dhito menegaskan akan melakukan monitoring pelayanan yang dilakukan pemerintah desa (Pemdes) kepada warganya.

“Bapak Ibu semua kepala desa, bahwa desa ini mulai tahun depan akan saya Awasi ( monitor) mana-mana saja yang pelayanannya dianggap kendor dan mana-mana saja yang pelayanannya maksimal,” kata Bupati Kediri Mas Dhito saat acara silaturahmi dan halalbihalal dengan kepala desa di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (13/5/2022).

Pesan yang disampaikan Bupati Kediri Mas Dhito itu bukan main-main. Bagi desa yang memberikan pelayanan kepada warganya yang dinilai kendor bakal diberikan punishment atau sanksi.

Namun sebaliknya, Bupati Kediri Mas Dhito mengungkapkan, bagi Pemdes yang memberikan pelayanan kepada warganya secara maksimal dan baik bakal diberikan penghargaan.

“Tahun ini sebenarnya sudah kita monitor tapi kita belum melakukan reward and punishment,” ungkap Mas Dhito.

Disisi lain, Bupati Kediri Mas Dhito menyampaikan kedatangannya dalam memimpin Kabupaten Kediri yang memiliki wilayah 26 kecamatan, terdiri dari 343 desa dan 1 kelurahan itu bukan untuk ditakuti.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramanana yang akrab disapa Mas Dhito saat bersilaturahmi dengan Kepala Desa se Kabupaten Kediri.

Sebagaimana yang disampaikan saat bertemu Camat dan Kepala OPD (Operasional Pemerintah Desa), Bupati Kediri Mas Dhito meminta kepada kepala desa untuk tidak takut bertemu bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini berharap dengan pertemuan itu, apabila ada persoalan di masyarakat, maka kepala desa dapat menyampaikan secara langsung untuk bersama dicari solusi.

Bahkan, Bupati Kediri Mas Dhito juga kembali berpesan kepada kepala desa supaya tidak sungkan bertemu dirinya.

“Saya itu datang ke Kediri tidak mau kalau orang itu ketemu saya takut. Bukan itu yang saya cari, tapi bagaimana caranya membangun Kediri itu dari hati nurani,” tutur Bupati Kediri Mas Dhito.

Kepada kepala desa yang hadir, Bupati Kediri Mas Dhito meminta maaf bilamana ada kebijakan, atau pelayanan yang dilakukan pemerintahannya dirasa kurang memuaskan.

Bupati Kediri Mas Dhito juga meminta kepada kepala desa agar tidak sungkan untuk mengoreksi dirinya.

“Karena saya ataupun pemerintahan kabupaten ini enggak akan bisa maju kalau tidak dikoreksi dari tataran pemerintahan yang paling mendasar yaitu adalah pemerintahan desa,” tandas Bupati Kediri Mas Dhito.

Sementara itu, Kepala Desa Kedak Sunarti disinggung mengenai pernyataan Bupati Kediri Mas Dhito yang akan melakukan monitoring pelayanan di Pemdes menyatakan langkah itu menunjukkan sikap dari Bupati Kediri Mas Dhito yang peduli dengan masyarakat. Kegiatan monitoring itu dinilai akan memacu Pemdes dalam meningkatkan pelayanan.

“Tentunya sebagai aparat pemerintah juga tidak akan sembrono, karena itu kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat. Itu saya sangat setuju,” ucapnya pada awak media. (Kominfo Kab Kediri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Reuni Temu Kangen Seba POLRI Angkatan 88/89
Next post Pembunuh Nona Bocil Akhirnya Terungkap