Kabupaten Kediri, www.beritamadani.co.id – Paguyupan Kepala Desa se Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri menggelar “Tasyakuran dan Kirab Mobil Siaga Desa”. Acara tersebut digelar di Balai Desa Gabru Kecamatan, Gurah Kabupaten Kediri. Jumat (1/4/2022).

Kegiatan tasyakuran tersebut dihadiri oleh Camat Gurah, Kapolsek Gurah, Koramil Gurah beserta kepala desa se Kecamatan Gurah. Sebelum dimulai acara Kirab Mobil Siaga Desa terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur, yang dilakukan oleh Camat Gurah yang diberikan kepada Ketua PKD (Paguyuban Kepala Desa) Kecamatan Gurah. Selanjutnya dilakukan potong pita dan pecah kendi sebagai tanda Kirab Mobil Siaga Desa dimulai.

Camat Gurah Drs. Kaleb Untung Satrio, M.M., mengatakan bahwa desa di Kecamatan Gurah sebanyak 21 desa telah menerima bantuan mobil siaga dari Bupati Kediri. Dan hari ini bersama Paguyupan Kepala Desa Kecamatan Gurah akan melakukan sosialisasi ke desa-desa dengan menggunakan mobil siaga.

“Selain melaksanakan tasyakuran dan kirab, kita juga melaksanakan sosialisasi ke desa masing-masing, dan saya berharap dengan adanya Mobil Siaga Desa ini pemerintah desa dapat melayani warga masyarakat  dengan maksimal,” ucap Khaleb.

Sementara itu Ketua Paguyupan Kepala Desa se Kecamatan Gurah Susilo mengucapkan terimakasih kepada Bupati kediri atas bantuan keuangan untuk pengadaan Mobil Siaga Desa.

“Kami mewakili Paguyupan Kepala Desa se Kecamatan Gurah mengucapkan terimakasih atas bantuan keuangan pengadaan mobil siaga dari Bupati Kediri karena ini sangat bermanfaat sekali bagi warga masyarakat,” ungkap Susilo.

Lebih lanjut Susilo menambahkan dengan adanya mobil siaga ini untuk membantu pemerintah desa dalam melayani warga masyarakat.

“Dengan Mobil Siaga Desa ini kami berharap pemerintah desa dapat melayani warga masyarakat dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

Harjaka Kepala Desa Gabru Kecamatan Gurah menambahkan, semoga dengan bantuan mobil siaga manfaatnya lebih besar bagi warga masyarakat. 

“Semoga dengan adanya bantuan Mobil Siaga Desa ini semakin bermanfaat buat warga masyarakat dan saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kediri atas bantuan Mobil Siaga Desa ini,” pungkasnya. (Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tutup HUT ke-1218 Kabupaten Kediri, Pemkab Kediri Gelar Wayang Krucil Secara Virtual
Next post Komsos Babinsa Bersama Babinkantibmas Kelurahan Tlogowaru