Kota Kediri, www.beritamadani.co.id – Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota Ny. Defi Wahyudi  didampingi Ketua Penggerak PKK Kota Kediri Ibu Feronica Abdullah Abu Bakar, S.P., meresmikan penggunaan Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 42 Polres Kediri Kota, Senin (31/1/2022).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang berlangsung di halaman Sekolah TK Kemala Bhayangkari 42 Polres Kediri Kota, di Jalan PK. Bangsa Kota Kediri.

Taman Baca anak-anak tersebut merupakan satu-satunya gedung bacaan khusus Taman Kanak-kanak yang berada di Kota Kediri.

Ny. Defi Wahyudi selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota menerangkan bahwa tujuan pembangunan Taman Baca ini tentunya punya segudang manfaat, dari menimbulkan kecintaan anak terhadap membaca, memperkaya pengetahuan anak, menambah kebiasaan belajar mandiri yang akhirnya anak mampu belajar mandiri, mempercepat proses penguasaan teknik membaca hingga membantu perkembangan kecakapan berbahasa.

Ny. Defi Wahyudi selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota mengungkapkan ucapan terima kasih karena mendapat bantuan buku dari Pemerintah Kota Kediri.“Untuk fasilitas buku yang ada di sini berbagai macam buku cerita bagi anak-anak guna menambah pengetahuan bagi anak-anak, Taman Baca ini juga kedepan dibuka untuk umum, dengan harapan agar anak-anak lebih mencintai buku dan gemar membaca,” kata Ny. Defi Wahyudi.

Di tempat yang sama Ketua Penggerak PKK Kota Kediri Ibu Feronica Abdullah Abu Bakar, S.P., dalam sambutanya menyampaikan sangat mengapresiasi atas diresmikannya Taman Baca TK Kemala Bhayangkari 42 Kota Kediri.“Dengan adanya Taman Baca ini semoga bisa memberi anak-anak semangat untuk membaca serta memberi pengetahuan ilmu yang bermanfaat dan membuka peluang kepada seluruh masyarakat khususnya anak-anak di Kota Kediri untuk mencintai buku dan gemar membaca,” ucap Istri Walikota Kediri.

Begitu pita dipotong, anak-anak TK Kemala Bhayangkari 42 langsung antusias membaca  buku yang disediakan di Taman Baca TK. Kemala Bhayangkari 42 Polres Kediri Kota.

Selama kegiatan berlangsung lancar dan tetap mematuhi  Protokol Kesehatan yang ketat. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate Dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PB IPSI
Next post Pencanangan Zona Integritas di Korem 081/DSJ