Foto: www.pexels.com

Kesehatan, www.beritamadani.co.id – Banyak orang mengira melakukan gaya hidup sehat membutuhkan biaya yang besar, mulai dari biaya untuk pergi ke gym atau berolahraga, membeli makanan sehat yang mahal dan lainnya, apakah Anda juga merasakannya? Jika iya, anda harus segera merubah pola pikir dan mengatur keuangan dengan tepat untuk gaya hidup sehat yang lebih murah. Ingat, sehat itu mahal, namun untuk menjaga kesehatan tidaklah mahal dan sangat mudah dilakukan.

Anda harus mulai sadar pentingnya melakukan gaya hidup sehat. Pasalnya jika Anda jatuh sakit, anda harus mengeluarkan biaya yang besar, bahkan tak sedikit orang melakukan pinjaman online terpercaya di aplikasi pinjam uang untuk memenuhi biaya pengobatan.

Tips Melakukan Gaya Hidup Sehat Mudah dan Murah

Jika anda ingin gaya hidup sehat, namun kondisi keuangan pas-pasan, anda tak perlu khawatir, karena hidup sehat bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Berikut ini merupakan beberapa tips gaya hidup sehat yang bisa anda lakukan, yaitu:

1. Kurangi Makanan Cepat Saji atau Junk Food

Makanan cepat saji atau junk food memang nikmat dan praktis, namun jika dikonsumsi berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Untuk mengubah gaya hidup sehat, Anda bisa memilih makanan sehat, seperti sayur dan buah saja dibandingkan junk food.

Anda bisa mengalokasikan uang membeli makanan junk food untuk membeli sayur dan buah. Pasalnya harga sayur dan buah juga tidak mahal, Anda bisa memanfaatkan diskon dan membeli bahan makanan di pasar untuk mendapatkan harga murah.

2. Biasakan Minum Air Putih

Banyak minum air putih merupakan hal yang sederhana namun memiliki efek besar untuk kesehatan tubuh, seperti membuat organ tubuh berfungsi dengan baik dan tubuh tetap terhidrasi. Pasalnya minum air putih tidak akan menghabiskan pengeluaran anda. Justru harga air putih juga lebih murah dibandingkan anda harus membeli minuman kemasan yang manis dan berbahaya untuk kesehatan.

3. Lari dan Olahraga di Rumah

Tak sedikit yang mengira bahwa olahraga membutuhkan banyak biaya, seperti olahraga bersepeda, berenang, harus ke gym dan lainnya. Padahal masih banyak olahraga lainnya yang bisa dilakukan dengan praktis, murah dan bisa dilakukan mandiri di rumah. Bahkan olahraga ini juga bisa dilakukan kapan saja dan cocok bagi anda yang memiliki kesibukan padat.

Daripada berolahraga di gym dan harus mengeluarkan uang, Anda bisa jogging di sekitaran rumah atau melakukan olahraga kardio. Anda bisa memanfaatkan YouTube untuk menemani Anda berolahraga di rumah

4. Rajin Memasak

Dibandingkan harus membeli makanan di luar, sebaiknya Anda memasak sendiri di rumah. Memasak sendiri lebih hemat dan lebih sehat karena proses pembuatannya pun terjamin oleh diri sendiri. Ketika bepergian Anda bisa membawa bekal makanan sendiri.

Melakukan gaya hidup sehat memanglah penting, namun jika Anda sudah terlanjur jatuh sakit, Anda harus segera mengobatinya agar cepat pulih kembali, dan urusan biaya, Anda bisa memanfaatkan Tunaiku dari Amar Bank. Tunaiku merupakan salah satu produk pinjaman ini terbaik dan terpercaya dari PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Tunaiku merupakan aplikasi pinjol terbaik dan terpercaya mengingat bank Amar sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK sejak tahun 2014. Dengan Tunaiku, Anda bisa mendapatkan uang pinjaman dengan cepat untuk kebutuhan darurat atau modal usaha.

Ada berbagai kelebihan aplikasi Tunaiku yang bisa anda rasakan, seperti pengajuan yang praktis hanya dengan ktp tanpa NPWP dan kartu kredit, aman dan terpercaya karena Tunaiku terdaftar di OJK, jumlah pinjaman yang besar hingga Rp20 juta dengan cicilan lama, transparan dan melindungi data informasi.

Itulah beberapa tips gaya hidup sehat dengan mudah dan murah yang bisa anda ikuti. Anda bisa gunakan Tunaiku dari bank Amar untuk memenuhi kebutuhan dan dana darurat. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pasca Tragedi di Sumber Towo Relawan Pecinta Lingkungan Sosialisasi Manfaat Sumber Mata Air
Next post Dukung Esports Smartfren Sponsori Genesis Dogma