Kediri, www.beritamadani.co.id – Pasca tragedi di Sumber Towo, Relawan Gerakan Nasional Donor Pohon gelar kegiatan sosialisasi pemanfaatan sumber mata air bagi warga masyarakat, yang digelar di Balai Desa Menang Kecamatan Pagu, Kamis (20/01/22).

Acara ini dihadiri, pemerhati lingkungan hidup Gerakan Nasional Donor Pohon dr. Ari Purnama Adi, Camat Pagu, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se Kecamatan Pagu, dari Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup, PUPR, Dinas Kehutanan, Satpol PP serta Relawan Pecinta Lingkungan Hidup.

Dr. Ari Purnama Adi kepada awak media menyampaikan, pada sosialisasi ini yang pertama kita sampaikan adalah aspek lingkungan dan pemanfaatan serta penggunaan kawasan lindung dengan kegiatan sosial kemasyarakatan hari ini sebagai tindak lanjut dari proses yang kami lakukan dalam advokasi kasus Sumber Towo dan  ada dua aspek yang bisa kita simpulkan yang pertama adalah aspek lingkungan alàm penggunaan kawasan lindung.

“Terkait kegiatan disaat pandemi dengan melibatkan pengunjung yang banyak hal  yang itu sudah diproses oleh Polres Kediri dan per hari ini sudah mulai proses pemeriksaan. Sedangkan untuk hari ini kami akan menanam tiga pohon jenis fitus, pule dan karet sebagai simbol permintaan maaf pada Ibu Pertiwi,” pungkasnya.

Linda Endrawati Warsidi Kepala Desa Menang berharap dengan Sosialisasi ini masyarakat bisa memahami dan bisa memanfaatkan sumber Towo dan Kearipan lokal  ini lebih baik lagi. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah Omicron Lewat PPLN Kapolri Pastikan Prokes dan Karantina di PLBN Entikong
Next post Merasa Gaya Hidup Sehat Mahal? Begini Solusinya