Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona memantau vaksinasi anak di SD Kartika IV-6 dan IV-7, di Jalan Kesatrian nomor 1A, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing. Selasa (11/1/22).

Dandim secara langsung memantau dan melihat proses vaksinasi untuk para siswa tersebut bersama Ustari Ferdian Primadhona, Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0833.

“Total ada 140 siswa yang menjalani vaksinasi,” kata Ferdian dalam keterangan tertulis, melalui Penerangan Kodim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833/Kota Malang mengatakan vaksinasi ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity pada tubuh pelajar yang berada dinaungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar Ini merupakan kegiatan vaksin tahap pertama, dengan vaksinasi dosis I Sinovac bagi pelajar SD Kartika IV-6 dan SD Kartika IV-7 Malang.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut juga dihimbau  tetap menerapkan protokol kesehatan, kepada anak-anak dan orang tua yang mengantar untuk tidak melakukan kerumunan dan jaga jarak supaya terhindar dari virus ini,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya Tari Ferdian Primadhona menegaskan, vaksinasi anak 6-11 tahun itu bertujuan meningkatkan imunitas anak, agar saat kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat berjalan dengan lancar.

Seluruh tahapan kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai pendaftaran, penyaringan, hingga akhirnya divaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang bertempat di SD Kartika IV-6 Malang sebanyak 55 siswa, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Setelah rangkaian vaksinasi selesai siswa kita berikan pengarahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kepala Sekolah SD Kartika IV-6 Malang, Kikik Adaninggar, M. Pd.

Sebanyak 85 siswa SD Kartika IV-7 dan IV-7 Malang juga menerima vaksin, sementara itu Kepala Sekolah SD Kartika IV-7 Malang, Mega Supeno, M. Pd., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan  karena kita ingin mempercepat vaksinasi bagi pelajar guna mencegah persebaran Covid-19.

Rinciannya, siswa SD Kartika IV-6 yang mengikuti vaksinasi sebanyak 55 anak. Kemudian, siswa SD Kartika IV-7 peserta vaksinasi sekitar 85 anak. Sehingga, total peserta vaksinasi yaitu 140 anak.

Ferdian berharap, vaksinasi anak ini bisa turut mendukung program pemerintah untuk vaksinasi nasional. Serta, mendukung Pemerintah Kota Malang dalam mengejar target herd immunity.

Hadir dalam vaksinasi tersebut antara lain Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran SH. Kemudian, Pasi Inteldim 0833/Kota Malang Kapten Arm Hadi Supratikno serta Pasandi Kodim 0833/Kota Malang Letda Inf Arif S. Hadir pula Kapten (K) Ckm Hesti sebagai koordinator vaksinator dari Denkesyah.

Sementara, dari pihak sekolah, hadir Kepala SD Kartika IV-6, Hj Kikik Adaninggar MPd, Kepala Sekolah SD Kartika IV-7, Mega Supeno MPd serta para guru. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dua Jabatan Strategis di Jajaran Korem 081/DSJ Diserahterimakan
Next post Orasi Ilmiah Menko PMK pada Dies Natalis Universitas Paramadina: Ikhtiar Hasilkan Manusia Unggul