Wali Kota Malang Sutiaji Menggalang Dana Dari Beberapa Komunitas. Foto: Istimewa

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Wali Kota Malang Sutiaji menggalang dana dari beberapa komunitas yang ada di Kota Malang.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Sutiaji di Rooftoop Malang Town Square (Matos), terkumpul dana sekitar Rp52 juta.

Pria nomor satu di Kota Malang itu mengatakan, selain penggalangan dana dari beberapa komunitas, juga akan menggalang dana di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“Saya sudah perintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengumpulkan dana dari ASN, Guru dan dengan Baznas. Ya nanti kita targetkan  sampai Rp500 juta atau lebih ,” ujarnya.

“Semalam pun sudah kami lakukan itu. Kami sudah keliling untuk minta pada BPBD untuk koordinasi, karena permintaan dari Pak Bupati Lumajang,” sambung Sutiaji.

Terkait bantuan dalam bentuk apa yang akan diberikan, Sutiaji belum menyampaikan secara rinci. Namun konsentrasi bantuan di kawasan-kawasan terdampak yang sulit terjangkau.

“Konsentrasi hari ini di wilayah Lumajang yang tidak bisa terjangkau dari Lumajang. Jadi Pronojiwo kan jembatannya terputus dengan Lumajang,” ucap orang nomor satu di Kota Malang ini.

“Sehingga nanti semua wilayah yang ada di sini, saya akan koordinasi dengan Bapak Bupati Malang dan Wali Kota Batu,” tambahnya.

Sebagai Informasi, Pada Sabtu, (4/12/21) Sekitar pukul 15.00 WIB, Gunung Semeru mengalami erupsi. Masyarakat sekitar yang terdampak banyak yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post DPUPRPKP Kota Malang Melakukan Sosialisasi Tata Ruang
Next post Pemkab Kediri Kirimkan Logistik untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru