Kediri, www.beritamadani.co.id – Untuk menjaga kebugaran kesehatan tubuh yang kuat serta tangguh melawan Covid-19 serta menghadapi varian baru Omicron. Mahkota, melaksanakan giat “Ngontel Bersama KOSTI”. Start kantor garasi Bus Pariwisata MAHKOTA, Bogo Kecamatan Pelemahan, Kabupaten Kediri. Berolahraga sepeda ontel bareng, namun tetap melaksanakan Prokes ketat, Minggu pagi (5/12/21).

H. Buat Santoso yang juga pengusaha Koperasi, mengungkapkan pada awak media ini,”Kita lakukan untuk menjalin silaturakim serta untuk menampung para pencinta, penghobby sepeda kuno dan sepeda pancal jenis apapun. Yang nantinya bisa kita agendakan untuk bersepeda bersama tahun mendatang dengan mematuhi berkendara di jalan raya dengan tertib dan tetap menjaga kebugaran kesehatan. Harapannya adalah semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir, perekonomian cepat pulih kembali,” ungkapnya.

Lain pula yang disampaikan oleh Humas Kosti Kediri Raya Tio, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh H. Buat Santoso ini.

“Kami para pecinta sepeda ontel kuno, pagi ini bisa bareng-bareng melaksanakan olahraga bersepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 35 Km, di wilayah pedesaan dengan panorama persawahan Kecamatan Plemahan sini saja. Dikarenakan Covid-19, kami jarang bersepeda bareng Mas,” ujar Tio.

“Pagi ini kan kita bisa jumpa sambil temu kangen. Apalagi semua anggota kosti tadi sempat berbincang. Alhamdulillah sudah banyak yang melaksanakan vaksin dua kali,” imbuhnya.

Dalam giat Mahkota Ngontel Bareng tersebut, hadir pula Ketua KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Kediri Raya, Muji Harjito.

“Maka sekarang anggota Kosti ini bertambah menjadi 89 Club sepeda tua (sepeda ontel) di wilayah Kediri Raya. Sebelumnya anggota kami Kosti ini ada 88 Club se Kediri Raya, yaitu Kabupaten dan Kota. Dan perlu diketahui bahwa Kosti Indonesia ini terbentuk sejak pada tahun 2008. Kepengurusaya ada di pusat Jakarta, menyebar diberbagai daerah provinsi, kabupaten dan kota. Moto kami satu sepeda ontel/ sepeda pancal adalah satu juta sahabat/teman pencinta sepeda tua (saudara). Ini juga spontanitas alias dadakan, untuk peduli sesama menggalang dana dari teman-teman komunitas sepeda Ontel untuk peduli Semeru yang baru saja meletus. Mumpung pada kumpul dan bertemu dingontel bareng minggu pagi ini. Akan kita sumbangkan buat saudara-saudara kita yang terimbas letusan gunung berapi Semeru di Lumajang. Sebab anggota Kosti Cabang Lumajang juga banyak sekali,”pungkasnya.

Selesai bersepeda bersama, peserta disuguhi sarapan pagi dengan menu makanan tradisional Kediri hasil UMKM setempat dan alunan musik dangdut elekton, namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Hadir pula Muspika Kecamatan Pelemahan Kabupaten Kediri, dengan pengamanan tiga pilar yang ketat. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemkab Kediri Kirimkan Logistik untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Next post Pesta Rendeng di Hutan Simpenan