Komunitas Pendaki Malang (KPM) Rayakan Anniversary ke-2 Gelar Camping Bareng di Ledok Ombo

Malang, www.beritamadani.co.id – Merayakan Anniversary ke-2, Komunitas Pendaki Malang (KPM) menggelar camping bareng para pendaki se-Malang Raya dan Jawa Timur, selama dua hari yakni,  20-21 November 2021.

Kegiatan camping bareng  bersama beberapa komunitas pendaki yang ada di Malang Raya ini realisasinya dihadiri kurang lebih 30 komunitas, dengan peserta sekitar 150 orang. Lokasi camping di Camping Ground Ledok Ombo, Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Pada hari pertama, giat diawali kata sambutan dari M. Khoirun Haryanto selaku Ketua Komunitas Pendaki Malang (KPM). Dilanjutkan serangkaian kegiatan diantaranya; Tari Topeng Jabung, hiburan dan api unggun.

M. Khoirun Haryanto dalam pernyataannya mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Camping Ground” dengan makna supaya para pendaki lebih bisa merasakan kedekatan antar komunitas di Jawa Timur khususnya Malang Raya. “Digelarnya Anniversary KPM ke-2 ini, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, diharapkan dengan giat ini dapat mempererat tali silaturahmi antar komunitas, serta agar kita peduli pada lingkungan dan tetap menjaga kelestarian alam,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan KPM,” tutur Ketua KPM saat dikonfirmasi awak media BMK Grup, Senin (22/11/2021).

Khoirun juga menyampaikan bahwa acara camping tersebut tidak hanya kumpul-kumpul saja, tetapi KPM  juga mengajak para pendaki yang tergabung dalam beberapa komunitas tersebut untuk ikut menanam pohon, sebagai upaya melestarikan alam.

“Selain menikmati indahnya panorama alam Ledok Ombo, kami juga melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon sebagai upaya dalam menjaga keseimbangan alam yang terganggu dengan banyaknya perubahan dari fungsi lahan akibat aktivitas warga,” tegasnya.

Pada hari kedua, dilakukan giat penghijauan dengan menanam pohon di Puncak JSS, kemudian Panitia melaksanakan upacara penutupan disertai dengan membagikan sertifikat pada masing-masing perwakilan komunitas.

“Atas nama KPM kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, media support, semua anggota dan jajaran pengurus serta komunitas-komunitas yang telah hadir. Kami berharap tetap solid serta kekompakan kita tetap terjaga,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara ini; Ketua Pengelola Ledok Ombo, Pendaki Nafas Tua, perwakilan dari Polisi Hutan Batu Tulis dan Team Jaguar Tahura. (Ana)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL