Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Sebagai antisipasi banjir akibat tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Kota Malang, maka Pemerintah Kota Malang melalui Dinas PU Kota Malang melaksanakan pembangunan drainase di area pemakaman RW 05 Kelurahan Jatimulyo.

Pembangunan drainase itu merupakan hasil musrembang RW 05 Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru beberapa waktu yang lalu, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di lingkungan RW 05.

Kepala Dinas DPUPRPKP (Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi saat diwawancarai www.beritamadani.co.id. menjelaskan bahwa pembangunan itu sengaja dibuat agar bisa memecah genangan air di wilayah tersebut agar tidak menimbulkan banjir.”Pembangunan itu sengaja kita buat agar air yang berada di sungai yang melintas di wilayah jalan Pisang Kipas bisa terurai melalui drainase tersebut sehingga bisa langsung lari ke Sungai Brantas dan tidak akan menimbulkan banjir”, terang Diah.

Dilain pihak Anto salah Satu Warga RW 05 saat ditemui mengatakan bahwa, dengan adanya pembangunan drainase di wilayahnya merasa lega, sebab dengan adanya sudetan drainase tersebut berharap agar di wilayahnya terbebas dari banjir, mengingat intensitas hujan saat ini sangat tinggi.”Kami sebagai warga Jatimulyo khususnya RW 05 merasa lega dengan adanya pembangunan drainase di wilayah kami, karena dengan adanya pembangunan tersebut air yang biasanya meluber ke wilayah kami bisa dipecah dan mengalir langsung ke Sungai Brantas dan daerah kami bisa terbebas dari banjir. Dan kami mewakili warga RW 05 mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Malang dalam hal ini Dinas DPUPRPKP yang telah menjawab keluhan kami”ucap Anto.

Perlu diketahui bahwa di wilayah Pisang Kipas telah selesai dibangun drainase yang pengerjaanya di percayakan oleh CV. Renno Abadi dengan nilai kontrak Rp.500.107.000 dan telah dirampungkan seratus persen. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tutup Turnamen Pencak Silat: Kapolda Jatim Berharap Tidak Ada Lagi Konflik Antar Perguruan Silat
Next post Sinau Cukai dan Ngaji Bareng Jadi Cara Pemkot Cegah Rokok Ilegal