142 Orang Meninggal Terpapar Covid-19 di Kecamatan Lowokwaru

Malang Kota, www.beritamadani.co.id – Lonjakan angka kematian akibat kasus Covid-19 secara global di Indonesia terus meningkat, hal ini terjadi juga di Kota Malang. Per hari ini di Kecamatan Lowokwaru terpantau sebanyak 142 orang meninggal terpapar Covid-19.

Virus yang mematikan ini tidak main-main ganasnya, tidak memandang laki-laki, perempuan, kaya, miskin, tua ataupun muda. Hal ini terbukti dengan bertambahnya orang meningal dunia di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang kian hari kian mengkhawatirkan.

Camat Lowokwaru, Joao Maria Gomes DE Carvalho, S.I.P., menegaskan untuk mencegah terjadinya penularan virus ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan langsung turun ke lapangan. Salah satunya melakukan patroli ke warung kopi ataupun tempat yang menimbulkan kerumunan.

“Kami setiap malam mengadakan operasi gabungan bersama Polsek, Koramil, Ormas dan para relawan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu berhati-hati serta mematuhi Protokol Kesehatan juga tidak bergerombol, Karena virus kali ini sangat berbahaya sekali,” tegas pria asal Timor Leste saat di konfirmasi awak media www.beritamadani.co.id di ruang kerjanya, Jumat (9/7/2021).

Lanjut Joao, pihaknya terus bekerja keras agar masyarakat memahami pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan saat di luar rumah.

“Saya berharap kepada masyarakat di Kecamatan Lowokwaru khususnya dan Kota Malang pada umumnya, mari kita selalu mematuhi imbauan dari Pemerintah terkait Covid-19 untuk memutus penyebaran virus tersebut,” pungkas Joao. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL