Pemkab. Kediri Salurkan Bansos Beras Untuk Masyarakat di Kecamatan Mojo

IMG-20200508-WA0002 IMG-20200508-WA0000

Kediri, www.beritamadani.co.id – Bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, yang terdampak Covid-19, kembali disalurkan oleh Pemkab.Kediri. Penyaluran bansos berupa beras ini dilaksanakan melalui BPBD bersama Dinas Sosial, didistribusikan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Mojo, yang terdampak Covid-19, Jumat (8/5/20).

Sebanyak 30.760 Kg beras yang akan disalurkan ini, diambil dari gudang di wilayah Kecamatan Grogol, kemudian diturunkan di Kantor Kecamatan Mojo. Bantuan ini diperuntukkan untuk warga Kecamatan Mojo yang tersebar, di 20 desa.

Bantuan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 ini termasuk distribusi untuk gelombang kedua. Karena sebelumnya Pemkab. Kediri telah menyalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat, melalui peran-serta pihak kecamatan dan pemerintah desa.

Usai menerima bantuan beras, Camat Mojo, Sukemi menyatakan rasa terimakasihnya kepada Pemkab. Kediri. Karena bantuan tersebut sangat membantu bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan bisa meringankan beban ekonomi mereka. Mengingat adanya anjuran tetap berada di rumah dan physical distancing selama wabah berlangsung, membuat warga dengan taraf ekonomi menengah kebawah kesulitan untuk mencari nafkah.

“Untuk distribusi ke 20 desa, akan kami laksanakan besok Hari Sabtu, dengan pengawalan tiga pilar keamanan, yaitu dari unsur TNI, Polri dan perangkat desa. Nantinya setiap KK akan mendapat 10Kg. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mereka ditengah pandemi ini,” pungkas Sukemi. (Cak Kas/Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL