Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Dengan Ngonthel Sepeda Keliling Kota Pare

IMG-20200229-WA0008 IMG-20200229-WA0006

Kediri, www.beritamadani.co.id – Kapolsek Pare, Iptu. I Nyoman Sugita SE. MSi, bersama Anggota Polsek Pare, melaksanakan kegiatan Patroli bersepeda di Kampung Inggris Tulungredjo Pare, demi menciptakan situasi Kamtibmas kondusif, Kamis (27/02/20).

Patroli blusukan bersepeda ini dipimpin langsung oleh  I Nyoman Sugita, Start dari Mapolsek Pare, Pukul 08,00 WIB dan selesai Pukul 10,00 WIB.

Rute kegiatan patroli bersepeda ini melewati: Simpang Empat Pulosari, Simpang Empat Pancaran, Simpang Empat Tulungrejo, masuk ke Jl.Flamboyan, Brilliant English Course, Monumen Kampung Inggris Jl.Lamtama, Pos Brigadir Kampung Inggris, Basic English Course, Jl.Anyelir, Jl.Aster, Taman Kota Pare dan finish Mapolsek Pare.

IMG-20200229-WA0010 IMG-20200229-WA0007

“Blusukan bersepeda ini dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Terutama pada kawasan yang padat penduduk yang berpotensi terjadi tindak kejahatan,patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Kegiatan ini juga merupakan upaya antisipasi terjadinya tindak curas-curat dan curanmor, ini dilaksanakan secara intensif sehingga masyarakat dapat merasa aman dalam beraktifitas,” jelas Kapolsek Pare.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolsek Pare Polres Kediri, Iptu. I Nyoman Sugita SE.MSi, kepada www.beritamadani.co.id,”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat serta dengan berkeliling naik sepeda dapat lebih leluasa dan dapat langsung menyapa warga yang ditemui di jalan,”tuturnya.

“Kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas, serta berkeliling naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan, sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,”pungkasnya. (dhepanggah/Candra)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL