Lomba Gerak Jalan Memperingati HUT RI Ke-72 Desa Menang Kab.Kediri

IMG-20170814-WA0028 IMG-20170814-WA0038

Kediri, Beritamadani.co.id – Lomba Gerak Jalan di Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 72, pada Hari Minggu, 13 Agustus 2017, start di Lapangan Desa Menang dengan rute mengelilingi Desa Menang, jarak tempuh kurang lebih 4 Km dan finish di Halaman Kantor Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Lomba gerak jalan ini diikuti berbagai elemen masyarakat. Mulai anak-anak, remaja, orang tua bahkan Kepala Desa Menang beserta para perangkat desa, Linmas dan BPD juga ikut serta menjadi peserta lomba gerak jalan.

IMG-20170814-WA0021 IMG-20170814-WA0027

Untuk memeriahkan lomba gerak jalan ini ada beberapa pleton yang memakai pakaian adat, tokoh pewayangan punokawan, warok dan ada satu pleton penggembira yaitu pleton laki-laki memakai pakaian wanita. Barisan ini sesekali mengadakan atraksi disepanjang rute perlombaan. Walaupun lomba gerak jalan ini dilaksanakan pada siang hari dan cuaca sangat terik, namun tidak menyurutkan semangat para peserta lomba.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Asep panggilan akrab Septian Sena selaku Ketua Panitia PHBN Desa Menang, Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri mengatakan, “Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 24 RT dan partisipasi dari Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Remaja Masjid yang ada di Wilayah Dusun Soko dan Dusun Menang. Kegiatan PHBN tahun ini dipusatkan disatu titik dan ditangani oleh Karang Taruna Desa Menang dengan tujuan agar bisa mengumpulkan Warga Desa Menang. Harapan kedepan lebih meriah lagi. Pengumuman juara lomba gerak jalan akan diumumkan pada Tanggal 26 Agustus 2017, bersamaan dengan kegiatan bazar desa”.

IMG-20170814-WA0035 IMG-20170814-WA0024

Setelah menempuh jarak kurang lebih 4 Km para peserta memasuki garis finish di Halaman Kantor Desa Menang, Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Sebelum membubarkan diri, mereka menampilkan yel-yel sebagai bukti bahwa mereka tetap bersemangat walaupun setelah menempuh jarak yang lumayan jauh. Di pinggir jalan sepanjang rute yang dilewati lomba gerak jalan ini mulai start sampai finish dipenuhi penonton yang memberikan semangat kepada peserta lomba. (Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL