Program Peningkatan Pasar Desa Menuju Masyarakat Bangkok Sejahtera

DSC02903 DSC02905

Kediri, Beritamadani.co.id – Pasar Desa Bangkok terletak pada tempat stategis yang terletak di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Di tempat ini Masyarakat Desa Bangkok melakukan transaksi jual-beli untuk memenuhi dan menyediakan beberapa kebutuhan pokok yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Roda perekonomian berjalan tak terlepas dari keberadaan Pasar Bangkok. Pasar ini pada awalnya terkesan kurang tertata rapi, kini telah bermetamorfosis menjadi pasar yang lebih lebih bersih, indah dan tertata rapi.

Hal ini bisa terjadi karena kepemimpinan dari Balihul Huda, selaku  Kepala Desa Bangkok, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, yang mempunyai beberapa program percepatan peningkatan perekonomian seiring dengan dukungan Pemerintah dengan adanya ADD (Anggaran Dana Desa).

Program peningkatan perekonomian tersebut  yaitu dengan revitalisasi pasar desa, menuju Masyarakat Desa Bangkok yang sejahtera, program tersebut antara lain:

  1. Pengaturan sistem pembagian lapak.
  2. Pembangunan lapak tambahan untuk memperbesar pasar.
  3. Rencana pembangunan pusat pemasaran produk hasil UKM desa.
  4. Rencana pembangunan pasar desa menjadi pasar sehat.
  5. Pembangunan pasar dalam rangka peningkatan ekonomi warga, serta pembukaan kesempatan kerja baru.
  6. Terkait keamanan dan kenyamanan pasar, dibentuk team parkir (team pengatur lalu lintas).
  7. Menyediakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Untuk mewujudkan program-program tersebut, tentunya dibutuhkan dukungan dan pengawasan dari semua pihak, baik itu dari Pemerintah Kabupaten Kediri, juga Masyarakat Desa Bangkok itu sendiri. Sehingga jalannya pemerintahan desa yang bersih dapat tercipta dan seluruh aspirasi masyarakat bisa direalisasikan dalam kepemimpinan Kepala Desa Bangkok yang sekarang. Yang terbukti sangat peduli kepada kesejahteraan Masyarakat Desa Bangkok dan dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

Diharapkan dengan adanya program peningkatan pasar desa ini, bisa menggerakkan roda ekonomi Masyarakat Desa Bangkok dan Masyarakat Desa Bangkok menjadi lebih sejahtera. Mari kita dukung bersama Kebijakan dan Program Desa Bangkok yang sangat pro rakyat untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama.(Muji Wahyono)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL