Objek Wisata Alam Bukit Ongak’an, Bukit Kura-kura dan Bukit Gajah Mungkur

DSC00408[1]

Kediri, Beritamadani.co.id – Kecamatan Kepung menyimpan Harta Karun Destinasi Hutan Wisata yang berada di Hutan Lindung Area Perhutani, tidak lain Kawasan Objek Wisata Alam yang masih alami dan belum banyak orang yang menjamahnya. Objek wisata ini bernama Bukit Ongak’an yang berada di Desa Besowo Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Jarak antara Kecamatan Kepung sampai ke Puncak Bukit Ongak’an sekitar 15 km ke arah tenggara. Karena keindahan panorama alam dan kesejukannya, walaupun jaraknya jauh dan medan jalan masih sangat sulit untuk di tempuh, tapi tidak menyurutkan para wisatawan domestik untuk datang menikmati keindahan Puncak Bukit Ongak’an yang masih alami.
Dibawah Bukit Ongak’an terdapat Bukit Kura-kura dan Bukit Gajah Mungkur. Karena medan yang sangat curam dan berbahaya dengan kedalaman lebih dari 1000 meter maka pengunjung harus selalu waspada dan berhati-hati karena jalannya setapak dan licin serta lokasinya di selimuti kabut tebal sehingga membatasi jarak pandang. Demi keamanan keselamatan dan kenyamanan bagi pengunjung, perlu perhatian Pemerintah setempat untuk memberi tanda atau batas pengaman dan tanda peringatan bahaya khususnya perbaikan infrastruktur jalan.
Warga desa berharap agar ada perbaikan jalan secepatnya bila Anggaran Dana Desa turun. Sehingga akses menuju Bukit Ongak’an, Bukit Kura-Kura dan Bukit Gajah Mungkur lebih mudah dijangkau sebagai icon wisata serta menambah penghasilan warga.

DSC00398[1]

Saat wartawan Beritamadani.co.id mengkonfirmasi Haryono selaku Camat Kepung, beliau menyampaikan, “seandainya mengharap dana desa, itu tidak mungkin bisa terpenuhi dan tercapai apabila tidak diangkat seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Kepung dan adanya campur tangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri untuk mewujudkan Objek Wisata alam Bukit Ongak’an di Desa Besowo”. (Muji Wahyono)

 31 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL