Halal Bihalal Pemerintah Desa Dan Lembaga Desa Cangu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri

DSC00941DSC00942

Kediri, Beritamadani.co.id – Pada Hari Sabtu, 16/07/2016, di Balai Desa Canggu, Kec.Badas, Kabupaten Kediri, Pemerintahan Desa Cangu mengadakan Halal Bihalal, pada Jam 09:00 Wib., sampai dengan Jam 12:00 Wib. Para peserta undangan dalam acara ini yaitu dari Muslimat, Guru-guru PPA dan khusus untuk anggota masyarakat yang punya peran penting  di Desa Canggu.

Disaat Wartawan Beritamadani.co.id memasuki Balai Desa Canggu dan menemui salah satu panitia acara halal bihalal dan mengklarifikasi tentang diadakannya halal bihalal yang  tidak mengundang warga sekitar balai desa. Bangi, selaku Ketua Panitia Halal Bihalal Desa Cangu memaparkan. “Kami selaku panitia mewujudkan Budaya Islami, serta berharap pada tahun yang akan datang bisa diadakan lagi”.”Saya mengundang masyarakat, tetapi hanya yang berperan aktif di Desa Cangu saja”.

Kemudian Wartawan Beritamadani.co.id menemui ketua BPD Desa Cangu, konfirmasi didapatkan dari Said selaku ketua BPD, memaparkan bahwa dengan diadakannya Acara Halal Bihalal di Balai Desa Cangu ini, agar bisa menyambung tali persaudaraan. Selain itu ketika ada polemik di Pemerintahan Desa Cangu, dengan acara halal bihalal ini, Kepala Desa Cangu, BPD, LMD,  bisa bersatu kembali. Dan Masyarakat Desa Cangu bisa saling bekerjasama demi kemajuan Desa Canggu yang sejahtera.

DSC00950DSC00951

Perlu diketahui bahwa, Sabto Noko, Selaku Kepala Desa Canggu Kec.Badas, Kabupaten Kediri, sebelum mengadakan halal bihalal yang kedua kali ini, mempunyai beberapa masalah tetapi masalah dan polemik, sudah terselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut, disela-sela acara halal bihalal akan selesai , Sabto Noko, selaku Kepala Desa Canggu menuturkan: “Saya selaku Kepala Desa Canggu mengadakan halal bihalal ini, untuk menjalin tali silahturoqim, bilamana saya punya salah mohon dimaafkan atas kekhilafan saya dan harapan saya pada perangkat-perangkat desa”.”Mari kita wujudkan pembangunan di Desa Canggu ini, demi masyarakat dan kemajuan Desa Canggu”.”Dan kita sebagai pelaksana pemerintahan desa, memberi contoh yang baik kepada masyarakat  dan jangan sampai memberi contoh permusuhan diantara lembaga-lembaga di pemerintahan desa”.

DSC00947 DSC00939

Dalam acara Halal Bihalal di Balai Desa Cangu ini, juga dimeriahkan dengan music elekton, dengan Bangi sebagai MC nya, selama acara halal bihalal berlangsung.

Harapan masyarakat sekitar, semoga halal bihalal seperti ini, dimasa yang akan datang lebih baik dan bijaksana dengan mengundang Warga Sekitar Balai Desa Cangu, sehingga komunikasi dan hubungan pemerintahan desa dengan masyarakat sekitar, terjalin lebih baik lagi.(Muji Wahyono)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL