Pesona Wisata Pantai Pidakan Jetak Tulakan Kabupaten Pacitan

IMG-20160718-WA0009 IMG-20160718-WA0011

Pacitan, Beritamadani.co.id – Kabupaten Pacitan memiliki banyak tempat wisata, yang sangat sayang jika dilewatkan. Salah satunya Pantai Pidakan. Pantai Pidakan terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Walau pantai ini terletak di sebelah timur, bagian selatan, Kota Pacitan dan jauh dari perkotaan, namun tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk mendatangi pantai ini.

Pantai ini setiap hari ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang mengagumi keindahan pantai ini. Mereka meluangkan waktunya untuk berwisata dan berekreasi untuk melepaskan kepenatan selama bekerja. Karena pesona wisata alam laut yang masih alami, batu karang menjulang ke atas dari dasar laut, terlihat dari sisi kanan dan kiri.

DSC03039 DSC03041

Awak Beritamadani.co.id menemui Suci, salah satu pengunjung dari Kabupaten Trenggalek. “Saya baru dua kali datang ke Pantai Pidakan ini, karena pantai ini beda dengan yang lain, disini banyak batu-batu sedangkan di pantai lain banyak pasirnya. Disini tempatnya juga nyaman dan bersih”.

Ditempat terpisah, Awak beritamadani.co.id menemui Endah yang berasal dari Jakarta. “Pantai ini bagus, tidak terlalu panas walaupun siang hari”.

Walaupun Pantai Pidakan mempunyai ombak yang relatif besar, namun jarak antara bibir pantai dengan batu-batu tempat duduk-duduk pengunjung lumayan jauh, sehingga aman.

DSC03040 DSC03045

Yang perlu diperhatikan apabila berkunjung ke pantai ini adalah kepatuhan kita terhadap rambu peringatan yang ada. Karena walaupun sudah ada papan peringatan dilarang mandi, tetapi banyak wisatawan yang tidak patuh pada peringatan itu. Maka demi keselamatan para pengunjung, maka harus selalu waspada karena sewaktu-waktu ombak laut mengintai kita. (Widya)

You may also like...

5 Responses

  1. rifai says:

    hemmm sungguh indah.. pidakan,,

  2. hemmm indah.. pidakan,,

  3. rinda ariyani says:

    Saya juga di wawancarai disini.. namaku kok ngga ada ya hehe

  4. Rizal says:

    keren banget pantainya
    kalau dilihat hampir mirip seperti pantai kolbano juga berbatu kerikil di bibir pantainya

  5. Tuty rahayu says:

    Pantai pidakan hansem bngeeeeett,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL