Malang, www.beritamadani.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Malang Creative Center (MCC), yang diselenggarakan pada Jumat (22/9/2023), di Gedung MCC, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Ketika diwawancarai oleh awak media, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa tren dunia ekonomi kreatif (ekraf) semakin meningkat, dan banyak generasi muda telah aktif terlibat dalam bidang ini.

“Hari ini, tren dunia ekraf juga makin meningkat. Banyak usia yang telah ikut serta. Ekosistem di Malang ini sesungguhnya mendapatkan anugerah, luar biasa. Insya Allah, akhir bulan ini akan ada imposium, dan akhir Oktober akan ada rencana pembukaan program magister ekraf digital media,” katanya.

Khofifah Indar Parawansa juga menegaskan komitmennya untuk menjadikan Malang Creative Center (MCC) masuk ke dalam UNESCO.

“Target MCC masuk UNESCO pada tahun 2025. September tahun depan kita akan membuka program magister dibidang industri kreatif, digital media, dan digital marketing,” tambahnya.

Dalam acara Grand Opening, turut hadir juga Drs. H. Sutiaji, yang menyatakan saat ini bekerja sama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ini kita tandai kerja sama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang menunjukkan bahwa anak-anak muda kreatif, yang memiliki beragam bakat budaya, akan digodok inisiatifnya, yang mungkin tidak dimiliki oleh sekolah menengah atas pada umumnya,” ujarnya.

Acara Grand Opening Malang Creative Center (MCC) ini menjadi tonggak penting dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif dan budaya di wilayah Malang. Dengan harapan bahwa MCC akan menjadi pusat inovasi dan inspirasi bagi generasi muda serta memperluas pengakuan internasional melalui potensi warisan budaya yang dimiliki. (Nazila Aisy Zahra/IAIN Ponorogo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Perumda Tugu Tirta Menjawab Tantangan Kebutuhan Air Minum di Kota Malang</strong>
Next post <strong>Komunitas Difabel Creative Community mengadakan Audiensi dengan DPRD Kota Malang</strong>