Malang, www.beritamadani.co.idHari Kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan perempuan diera modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang. Dengan menghargai kerja keras para perempuan, Grand Mercure Malang Mirama mengadakan pemilihan Kartini Of The Year yang di khususkan untuk para staff perempuan serta dalam rangkaian Earth Day atau Hari Bumi 2023.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 20 April 2023 dengan beragam rangkaian seleksi mulai dari wawancara dan juga tes bakat. Setiap departemen wajib mengirimkan 2 perwakilan untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut. Acara tersebut diawali dari pembekalan yang mengenai Planet 21 yakni program pembangunan berkelanjutan global yang telah dilakukan oleh Accor dengan mendefinisikan 21 komitmen khusus dengan tujuan yang terukur dalam tujuh pilar kegiatan terkait sosial, lingkungan dan masyarakat; Kesehatan, Alam, Karbon, Inovasi, Pengembangan Lokal, Lapangan Kerja dan Dialog. Selanjutnya dilanjutkan dengan rangkaian seleksi mulai dari interview tahap pertama yakni mengenai personality dan product knowledge dari Grand Mercure Malang Mirama. Kemudian tahap interview kedua dengan wawasan dan uji kompetensi mengenai Planet 21 serta minat bakat.

Antusias peserta Kartini Grand Mercure Malang Mirama cukup antusias, para 15 peserta ini berlomba-lomba menunjukan penampilan beragam dengan tema baju Nusantara mulai dari Jawa, Bali hingga Sumatera. Tak ketinggalan, pelepasan burung merpati kurang lebih 40 ekor juga menjadi simbolis acara Kartini yang ada di Grand Mercure Malang Mirama. Hal ini sebagai bentuk dalam mendukung mengenai kebebasan dan kelestarian alam dalam mendukung Earth Day atau Hari Bumi 2023.

“Ajang pemilihan Kartini ini merupakan program perdana yang diadakan oleh Grand Mercure Malang Mirama, dimana tahun lalu kita telah melakukan panen bersama di area kebun yang ada di Grand Mercure Malang Mirama. Diharapkan dengan terpilihnya Kartini ini sebagai bentuk kontribusi dan berperan aktif dalam melestarikan alam sesuai dengan program kita yang ada di Accor khususnya di Grand Mercure Malang Mirama yaitu Planet 21” ungkap Sugito Adhi General Manager Grand Mercure Malang Mirama

Ia menambahkan bahwa seluruh staff perempuan yang bekerja pada hari itu diwajibkan mengenakan baju Nusantara. Selain itu dengan diadakan ajang ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh staff untuk dapat berkreasi dan berinovasi untuk kedepannya dan tidak dipungkiri acara ini akan diadakan di setiap tahunnya dalam memilih Kartini di setiap tahunnya. Acara ini ditutup dengan terpilihnya Kartini Of The Year 2023, Best Costume dan Best Talent. (Mercure-Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>7 Organisasi Wartawan Kompak Buka Bersama dengan Wakil MPR RI Ahmad Basarah</strong>
Next post <strong>Kejaksaan Agung Memeriksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara BAKTI</strong>