Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang gencar melakukan operasi pasar untuk memastikan stok minyak goreng (migor) aman menjelang Ramadan. Operasi pasar kali ini dilaksanakan di Pasar Bunul Kecamatan Blimbing Kota Malang, pada Selasa (21/2/2023).

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Bidang Perdagangan Diskopindag Kota Malang Luh Putu Eka Wilantari saat ditemui membenarkan saat ini di Pasar Bunul dilakukan pendistribusian minyak goreng dari PT Binakarya Prima.

“Ada 240 karton minyak goreng yang didistribusikan di Pasar Bunul. Ini adalah upaya untuk menjaga ketersediaan minyak goreng di pasar agar tetap ada dengan harga terjangkau,” ujar Eka.

Minyak goreng kemasan bersubsidi ini didistribusikan kepada para pedagang di Pasar Bunul, minyak goreng merek Minyakita tersebut harus dijual maksimal dengan harga Rp14.000,- sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) yang ditetapkan Kementerian Perdagangan.

Pembelian migor kemasan bersubsidi ini pun harus menggunakan aplikasi Simirah (Sistem Informasi Minyak Goreng Curah) agar mudah dalam melakukan pemantauan.

“Aplikasi Simirah harus dimiliki pedagang untuk bisa membeli Minyakita. Tujuannya adalah untuk pemerataan agar minyak goreng dengan harga terjangkau benar-benar ada di pasar rakyat,” ujar Eka.

Dengan adanya operasi pasar ini, harapannya ketersediaan stok bahan pangan pokok termasuk minyak goreng selalu terjaga dan juga stabilitas harga dan daya beli masyarakat dapat terjamin.

“Setelah di Pasar Bunul, kegiatan distribusi minyak goreng kemasan bersubsidi di Kota Malang dilakukan di Pasar Madyopuro Kota Malang pada Kamis (23/2/2023),” jelas Eka. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Dalam Rangka Menyambut HUT ke-3 ABPEDNAS Jombang Mengadakan Sarasehan</strong>
Next post <strong>Wali Kota Sutiaji Memantau Arus Lalu Lintas di Kawasan Rawan Macet</strong>