Kementan RI Menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

Jakarta, www.beritamadani.co.id – Setelah 2 tahun perayaan Natal dan Tahun Baru melalui virtual karena pandemic Covid-19, Kementerian Pertanian RI menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, bertempat di Auditorium Kementan Gedung F, Jl.R.M Harsono No.3, Ragunan, Pasar Minggu, Jaksel. Jumat (13/1/23).

Tema perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 tersebut ‘’Pulanglah, Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, Matius 2:12. Hal ini sesuai dengan Tema Natal 2022 dari PGI. Dengan sub tema ‘’Natal Memberikan Semangat Bagi Kita untuk Mewujudkan Pertanian yang Maju Mandiri dan Modern’’.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta seluruh ASN Kementerian Pertanian, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual melalui zoom meeting.

Acara diawali dengan Ibadah Natal yang berjalan dengan khidmat, Firman Tuhan dibawakan oleh Romo Paulus Subani, M.S.F. dan Doa syafaat dipimpin oleh Pdt. Krise Anki Gosal, M.Th., yang merupakan Wakil Sekretaris Umum PGI.

Perayaan Natal Kementan tersebut sebagai upaya meningkatkan kerukunan antar umat beragama, menghadirkan drama musical dari Pesantren Inggris Assalam Bogor dengan tema ‘’Persatuan Indonesia Melalui Penerimaan Antar Umat Beragama”.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan tali asih kepada Pesantren Inggris Assalam Bogor yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dalam sambutannya Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa dengan berjalannya Ibadah dan Perayaan Natal di Kementerian Pertanian, menunjukkan bahwa solidaritas antar umat beragam berjalan dengan baik. Mentan berharap melalui kegiatan keagamaan seperti ini dapat semakin mendorong produktivitas di lingkungan Kementerian Pertanian, yang tentunya berguna untuk masyarakat Indonesia.

Dalam sesi wawancara Mentan mengatakan,”Intinya pluralisasi dan toleransi dalam melaksanakan agama di Kementerian Pertanian berjalan dengan sangat kondusif dan keberhasilan itu adalah keberhasilan bersama,” ujarnya.

Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya ikut serta menghadiri acara Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, yang diikuti oleh Ir. Parlin Robert Sitanggang, Vikayanti, S.Si., dan Asri Maria W, S.P. (Tim Publikasi BBPPTP Surabaya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *