Kota Kediri, www.beritamadani.co.id –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri saat ini terus melakukan pembangunan jalan, diantaranya peningkatan jalan di daerah Taman, Kemuning dan Jalan Brigjen Imam Bachri 100A, Pesantren Kota.

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Endang Kartika Sari, S.T., M.M., melalui Kepala Bidang Bina Marga I Made Dwi Permana, S.T., menyampaikan bahwa Dinas PUPR terus kebut pengerjaan jalan baik yang sifat perbaikan maupun peningkatan jalan.

“Saat ini Dinas PUPR tengah melaksanakan perbaikan jalan di daerah Taman, Kemuning, Semeru, karena sebelumnya masih berupa jalan tanah dan sekarang ada peningkatan jadi jalan aspal hotmix, ” terangnya.

I Made Dwi Permana, S.T., menambahkan bahwa peningkatan Jalan dari jalan yang semula tanah menjadi aspal hotmix ini dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan warga. Dengan akses jalan yang lebih baik ini, dapat memberikan manfaat ekonomi pada warga setempat dan pengendara umum.

Perlu diketahui bahwa dengan adanya pembangunan jalan ini, Dinas PUPR Kota Kediri menggunakan DAU – APBN TH 2022. Sebesar Rp.194 Juta. Berharap akses warga jadi lebih mudah, ekonomi warga meningkat, warga juga lebih mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya, misalnya; saat panen, dan lagi karena dekat dengan sekolah dasar.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Kediri, I Made Dwi Permana, S.T., berpesan kepada warga, agar tetap berhati-hati dalam berlalu-lintas.  “Jalannya ini sudah bagus dan lurus, tetap jaga keselamatan dalam berlalu-lintas”, pungkas Made. ( DPUPR Kota Kediri-Cakas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad CUP TA 2022</strong>
Next post <strong>Polres Trenggalek Berikan Bantuan Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Banjir</strong>