Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Komandan Kodim 0833 Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Kav Aan Jauhari menghadiri acara Syukuran HUT ke-XIX PPAD Kota Malang tahun 2022, bertempat di Cafe Pringgondani Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (6/8/2022).

Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) merupakan bagian dari keluarga besar TNI, yang keberadaannya memiliki legalitas. Organisasi ini dibentuk karena tekad dan rasa tanggung jawab dari para Purnawirawan TNI-AD untuk tetap aktif dalam pengabdiannya kepada negara Republik Indonesia.

Acara Syukuran HUT ke-XIX PPAD Kota Malang tahun 2022 mengambil  tema “Memperkokoh Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa”, yang dihadiri sekitar 50 orang.

Dalam sambutannya Ketua PPAD Kota Malang Letkol Purn RD Soewardi mengatakan, momentum ini sebaiknya dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi, mawas diri dan introspeksi, sehingga dapat menyempurnakan langkah kedepan dalam rangka mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Sebagai organisasi masyarakat yang berjiwa perjuangan mandiri non partisan dan sebagai kekuatan moral, PPAD selalu konsisten dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 0833/Kota Malang yang dibacakan Pasiter Kodim 0833 Kapten Kav Aan Jauhari menyampaikan, dengan momentum ulang tahun ini sangat tepat untuk tetap mengedepankan semangat nilai juang untuk mempertahankan keutuhan NKRI sehingga sangat baik untuk menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan purnawirawan sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri.

Sehingga Perjuangan PPAD tetap konsisten memelihara dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa serta tetap tegaknya NKRI berdasarkan amanat Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PPAD Kota Malang. “Semoga pada momen ulang tahun ini dapat memberikan semangat kemandirian serta pengabdian tanpa akhir, semangat pengabdian yang tinggi dari PPAD sebagai insan pejuang, bertekad mempertahankan NKRI dengan dilandasi jiwa semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPAD Kota Malang Letkol (Purn) RD Soewardi,  Penasehat PPAD Brigjen (Purn) Sumarno, Penasehat PPAD Brigjen (Purn) Teguh Rahardjo, Penasehat PPAD Brigjen (Purn) Bambang Sunarianto, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang (YPTM) Kolonel Purn. H. Toegino Sokarno, S.E., Perwakilan HIPAKAD Kota Malang serta segenap Pengurus dan Anggota PPAD Kota Malang. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Atlet Berprestasi Kabupaten Kediri Diangkat Mas Dhito Jadi Satpol PP</strong>
Next post <strong>Grobyak Ikan di Sumber Gundi Diikuti 1200 Warga Desa Tanjung</strong>