Jakarta, www.beritamadani.co.idDalam rangka menyatukan Visi dan Misi, Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) akan menggelar Rakernas pada tanggal 22-24 Maret 2022, bertempat di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jelang Rakernas di Kaltim, beberapa persiapan telah dirampungkan.

“Rakernas MOI diharapkan menjadi pertemuan dalam rangka menyatukan Visi dan Misi setelah hampir tiga tahun kita dihantam badai pandemi Covid-19. Banyak organisasi limbung dan alhamdulillah MOI dengan segala kelemahannya masih bisa eksis,” ujar Sekjen MOI, HM.Jusuf Rizal, Jumat (11/3/2022).

Jusuf Rizal menambahkan, Rakernas MOI merupakan konsolidasi penguatan internal organisasi, baik DPP, DPW maupun DPC. Untuk itu diharapkan didalam Rakernas nanti mampu menginventaris serta memberi masukan, saran, kritikan, dan pendapat, untuk kemajuan MOI. Selain itu diharapan masing-masing membawa konsep dan gagasan yang visioner.

“Rakernas MOI akan menyusun program kerja kedepan, baik jangka pendek, menengah dan panjang, Visi MOI 2030, dan seterusnya. Serta bagaimana mensukseskan Pemilu dan kehadiran IKN di Kaltim,” imbuh Jusuf Risal.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa peningkatan soliditas dan pembenahan sistim database keanggotaan diperlukan. Baik data perusahaan, keanggotaan maupun kepengurusan DPW dan DPC.

“Jangan hanya MOI jadi kuda tunggangan, tapi pengembangan dan konsolidasi organisasi lemah. Kita perlu menjalin kerjasama yang kuat sebagai Supertim,” tegas HM.Jusuf Rizal.

DPP MOI berkewajiban untuk dapat mentransformasikan pemikiran dan pengorganisasian kerja. Agar insan-insan media dibawah organisasi MOI memiliki jiwa sebagai pemimpin organisasi perusahaan media, baik mengurusi perusahaan media maupun wartawan. Selain itu mampu mengayomi bukan diayomi, dan menjadi pelayan bukan minta dilayani.

Oleh karena itu berbagai program dalam rangka peningkatan kompetensi sebagai wartawan maupun kepemimpinan perusahaan media akan dikembangkan, baik melalui tatap muka maupun virtual. (Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jaga Sinergitas dengan Awak Media: Polres Kediri Gelar Ngopi Bareng dan Olah Raga Bersama
Next post Pemkab Kediri Gelar Olahan Pangan Berbahan Dasar Ikan