Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Ferdian Primadona didampingi Ketua Persit Kota Malang, memimpin langsung pengumpulan dan pengiriman bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Kamis (9/12/21).

Bantuan tersebut berasal dari anggota beserta masyarakat Kota Malang.

Sebelum bantuan disalurkan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Ferdian Primadona melakukan pengecekan barang yang sudah terkumpul di kantornya dan didampingi oleh Ketua Persit Kota Malang.

Saat diwawancarai www.beritamadani.co.id Ferdian menjelaskan,”Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Malang, untuk menyisihkan sedikit rejekinya guna membantu saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru beberapa hari yang lalu. Agar saudara kita yang terdampak bisa sedikit lega, dan Alhamdulillah bantuan kali ini cukup banyak yang akan disalurkan di Lumajang, seperti beras, minyak, mie instan, sarden dan lain lain,” jelas Ferdian.

Dandim mengatakan, sebelum mengirimkan bantuan ini juga sudah berkoordinasi dengan petugas di lokasi bencana dan memperoleh informasi apa saja yang dibutuhkan saat ini. “Jadi sebelum kami mengirimkan bantuan kami sudah berkoordinasi dengan petugas di sana apa saja yang dibutuhkan saat ini, dan Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengumpulkan berbagai macam jenis sembako,” imbuh Ferdian.

Sementara itu Ketua Persit Kota Malang pada saat mendampingi Dandim juga menjelaskan, bahwa dari  ibu ibu Persit juga telah berhasil mengumpulkan bantuan untuk saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru.

“Kami dari Persit memang khusus menyediakan berbagai macam kebutuhan bayi seperti, selimut, popok, pampers, biskuit, pakaian bayi, pakaian dalam dan kebutuhan bayi lainnya,” terang dr.Utari atau yang akrab di panggil Nyonya Ferdian Primadona.

Perlu diketahui bahwa dampak dari erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2021, Telah membuat kerusakan hebat perkampungan warga yang berada di sekitarnya dan menyebabkan korban luka serta puluhan orang meninggal dunia.

Meskipun sudah banyak bantuan baik dari Pemerintah maupun para donatur tetapi juga masih banyak membutuhkan uluran tangan kita baik materiil maupun imateriil. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolri Ingin Lemdiklat Jadi “Dapur” Pencetak SDM Unggul yang Dicintai Masyarakat
Next post Kapolda Jatim Meninjau Posko DVI di RS Bhayangkara Tirta Yatra Lumajang