Kota Malang, www.bertamadani.co.id – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han)., hari ini menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, bertempat di halaman depan Balaikota Jl. Tugu No. 1 Kota Malang. Dengan inspektur upacara Walikota Malang Drs. H. Sutiaji. Rabu (10/11/2021).

Dalam amanatnya Wali Kota Malang menyampaikan bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat di manapun kita berada, seraya berdo’a semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin YRA.

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa serta tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita “menjadi PEMENANG” dalam era kehidupan normal baru.

Selesai upacara Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan sesuai dari isi amanat yang dibaca Irup saat upacara Hari Pahlawan tahun 2021 tadi diantaranya yaitu bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Yang implementasinya sesuai amanat Menteri Sosial RI yaitu melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini.

“Kalau dulu para pejuang, berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang anak muda berjuang dengan mengisinya dengan hal yang positip,” ujarnya

Pelaksanaan upacara bendera memperingati hari Pahlawan di Kota Malang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Turut hadir dalam upacara Hari Pahlawan tahun 2021 diantaranya Danrindam V/Brw Kolonel Inf Tenddy Arifyanto, Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edy Jarwoko, Danlanal Malang (Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Danlanud Abd. Saleh diwakili oleh Kadispers Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos., M.M., Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana K, Sekda Kota Malang Ir. Erik Setyo Santoso, M.T., Kajari Kota Malang  Zuhandi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Judi Prasetya, S.H., M.H., dan Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dewan Pers Akui Organisasi Wartawan Penyusun Peraturan Pers
Next post FKBN Kediri Raya Bersinergi dengan PMI Mengadakan Donor Darah di Hari Pahlawan