Kota Kediri, www.beritamadani.co.id – Dihadiri belasan anggota industri kreatif FKBN dan delapan mahasiswa Polinema dibina oleh ahli mesin Dr.Ir. Bagus Wahyudi,  M.T., bersinergi merakit dan memasang tower pembangkit listrik tenaga angin di Kota Kediri pada,  Minggu (14/11/21).

Delapan mahasiswa Polinema semester akhir menjadikan Tugas Skripsi dengan merakit pembangkit listrik tenaga angin. Mengaplikasikan dan mempraktekkan wujud kerja nyata tugas akhir Mahasiswa Polinema ini dikerjakan selama hampir enam bulan.

“Perakitan pembangkit listrik tenaga angin yang dibuat mahasiswa  Polinema ini dikategorikan teknologi tepat guna memakai baling-baling dari pipa PVC AW 4 Inch dan menghasilkan 400 Watt listrik untuk satu tower. Rencana tahap awal dua tower yang akan dipasang tahun ini dari total delapan tower. “Di Kampus II Polinema Kota Kediri Selomangleng, anginnya cukup kencang dan bagus untuk dipasang pembangkit listrik tenaga angin sebagai materi skripsi mahasiswa  semester akhir Polinema,” ucap Dr. Ir. Bagus Wahyudi, M.T.

“Kolaborasi Mahasiswa Polinema dengan FKBN, menjadi giat yang perlu diteruskan dan berkesinambungan. Industri kreatif terdiri dari profesi teknisi yang berpengalaman. Ini kesempatan Mahasiswa bisa sambil menimba ilmu. Hari ini kita berhasil memasang tower ini secara bersama FKBN Kediri Raya selama dua hari”, imbuhnya.

Sementara itu Akhir Kristiono selaku Kepala Bakorda Forum Kader Bela Negara  Kediri Raya mengatakan puluhan pelaku Industri kreatif siap bersinergi dengan mahasiswa Polinema. Saling mengisi terapan ilmu dipemasangan pembangkit listrik tenaga angin.

“Kesempatan besar bagi kami, dengan senang hati siap bersinergi dengan pihak manapun. Semangat Bela Negara dari FKBN Kediri Raya menjadi kewajiban kami sesuai dengan misi dan visi organisasi, berbuat sebaik mungkin dalam azas bermanfaat untuk masyarakat Indonesia umumnya dan Kediri khususnya”, tegas Akhir Kristiono, lulusan Ipalluni Bulldozer D3 Teknik Mesin UPN Veteran Jakarta. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post HUT Brimob ke-76 Kapolri Sapa Satgas Madago Raya di Poso
Next post Selain Tangkas dan Bugar Inilah Manfaat Sepakbola yang Perlu Diketahui