Kediri, www.beritamadani.co.id – Pemkab Kediri bersama Forkopimda menggelar Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021. Upacara tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa, Kec. Pare, Kab. Kediri (10/11/21).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Kab Kediri, Dodi Purwanto, dan selaku Komandan Upacara Letda Inf Trikoyo. Hadir pula Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, Ketua TP PKK Kab. Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, Ketua DWP, Prendah Reni Retnowati, unsur TNI, Polri serta LVRI Kab. Kediri.

Upacara berjalan dengan khidmat. Inspektur upacara meletakkan karangan bunga ke tugu monumen TMP, setelah itu seluruh tamu undangan yang hadir turut menaburkan bunga di makam-makam pahlawan di area TMP Canda Bhirawa.

Ditemui setelah acara, Wakil  Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa mengatakan, para pahlawan rela mengorbankan jiwa raganya bagi bangsa. Tentunya kita juga harus siap memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Banyak sekali pekerjaan rumah kita, seperti kemiskinan, radikalisme dan narkoba. Dimana kita harus bersatu padu dalam kemajemukan ini untuk kompak. Bagaimana agar tidak mudah dipecah belah, fokus untuk menyelesaikan masalah demi keutuhan bangsa,” jelas Wabub yang akrab disapa Mbak Dewi.

Mbak Dewi juga berpesan kepada generasi milenial sekarang. “Para generasi muda harus tetap fokus memberikan yang terbaik untuk berkarya, berprestasi dan bermanfaat,” pesan Wabup.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kab. Kediri Dodi Purwanto menyampaikan agar masyarakat meneladani dan meneruskan perjuangan pahlawan.

“Mari kita ambil api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa. Kita isi kemerdekaan ini dengan melahirkan pahlawan-pahlawan yang baru. Pemuda-pemuda yang inspiratif ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan di segala bidang,” ucap Dodi Purwanto. (Kominfo/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolres Lamongan Berikan Penghargaan Kepada Anggota yang Berprestasi
Next post Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Atlet Peraih Emas PON Jadi Polisi