Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam upaya memutus mata-rantai penyebaran Covid-19 di Kota Malang, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polresta Malang Kota, Kodim 0833 dan Satpol PP Kota Malang, melakukan patroli di sejumlah titik.

Petugas gabungan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Meski kasus Covid-19 sudah semakin menurun di wilayah Kota Malang.

Sebelum Operasi Gabungan dilaksanakan, petugas melaksanakan Apel di halaman depan Mapolresta Malang Kota.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam dalam rangka cipta kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di wilayah Kota Malang.

“Operasi dilaksanakan pada malam minggu ini untuk mengantisipasi, jalanan macet dan padat, yang bisa menimbulkan kerumunan. Karena masih berlangsung PPKM level 2 di Kota Malang,” ucap Kompol Supiyan saat memimpin Apel, Minggu (10/10/21).

Tim patroli gabungan mulai melakukan razia pukul 20.00 WIB. Total ada 80 personel yang mengikuti giat operasi ini.

“Dalam pelaksanaan kita memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” imbuh Supiyan.

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran operasi gabungan cipta kondisi ini, diantaranya kawasan sepanjang Jalan Besar Idjen Kecamatan Klojen Kota Malang. Kemudian kawasan sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Petugas juga mendatangi Cafe ‘Loading’ Jalan  Soekarno Hatta Nomor 28, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Tidak luput Juga, Cafe Koboy Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Malang dan kawasan Stasiun Kota Baru Jalan Trunojoyo Kecamatan Klojen Kota Malang.

Sementara itu, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran menyampaikan, Operasi Gabungan bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban.

“Selain itu juga memberikan pencerahan dan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat, serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” pungkas Imran. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Webinar Indef : Ekonomi Tumbuh dengan Daya Saing Hilirisasi dan Industri Yang Kuat
Next post TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar: Membangun Jembatan Penghubung Desa Pakisaji dan Kebonsari