Pra TMMD Ke-112 Danramil 0809/05 Bersama Dinas Kesehatan Gelar Rakor Persiapan Baksos Pengobatan Gratis

Kediri, www.beritamadani.co.id –  Rencana pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang akan diupacarakan pada tanggal 15 September 2021 mendatang semakin matang. Persiapan demi persiapan sudah berangsur – angsur mulai dikerjakan, masing – masing Danramil dan Perwira Staf sudah dibagi tugas demi kelancaran terselenggaranya kegiatan Bhakti TNI ini.

Dari bidang kesehatan, Kodim 0809/Kediri akan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Kediri. 

Rencananya, tenaga kesehatan nantinya akan dibantu oleh sejumlah dokter dan tenaga ahli kesehatan , akan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di wilayah lokasi TMMD ke-112 di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri yang dibagi menjadi 3 lokasi, dari 300 undangan masyarakat.

Dinas Kesehatan terkait mendukung kegiatan bakti sosial tersebut dan akan menyiapkan 4 dokter, 6 perawat, 2 petugas bagian pendaftaran dan 2 petugas bagian obat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan. S.Sos., melalui Danramil 0809/05 Grogol Kapten Chb Tommy Wibisono saat memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan TMMD ke-112 di Gedung Podang Balai Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Rabu, (8/9/2021).

Danramil mengatakan, kesehatan masyarakat juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat betul – betul dirasakan manfaatnya melalui kegiatan TMMD ke-112 ini. Namun, karena keterbatasan anggaran kita hanya bisa mengalokasikan pengobatan gratis untuk 300 orang dan rencananya akan diselenggarakan pada Senin 13 September 2021,” tegasnya.

Mendapat perintah tersebut, Danramil Kapten Chb Tommy Wibisono akan segera membuat pengajuan ke Komando atas serta melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri guna melengkapi kebutuhan obat-obatan yang akan digelar pada Pengobatan Massal dalam rangka TMMD ke-112 nanti,” pungkasnya. (Kominfo Kab Kediri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL