Malang, www.beritamadani.co.id – Inisiator Peduli Sosial dan Kemanusiaan (IPOK) 87 menggelar bakti sosial bersama Soeparto Djajeng Warsito Foundation (SDWF). Kegiatan bagi sembako ini dilakukan untuk membantu mengurangi beban para warga pra sejahtera di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh penanggung jawab operasional SDWF, D.Kusuma, yang juga sebagai Pimred dari BMK, anggota MOI DPC.Malang Raya, secara simbolis dan menyampaikan bahwa sinergitas antar komunitas sangat penting karena akan mempercepat tercapainya target masing-masing.

“Sesuai yang disampaikan oleh Ketua SDWF M.Cahyadi, target kedepan 1000 paket per bulan, untuk itu sebagai penanggung jawab operasional saya akan bersinergy dengan beberapa komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama di Malang Raya dan sekitarnya, salah satunya IPOK87. Hari ini saya serahkan 15 paket sembako sesuai pengajuan ke kami,” ujar D.Kusuma, Jumat (2/4/2021).

Ketua IPOK87 Abdus Shomad, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sebanyak 15 orang warga pra sejahtera dialokasikan mendapat bantuan paket sembako pada acara Peresmian IPOK87.

“Jadi giat pertama Baksos bareng ini kita lakukan dengan berbagi 15 paket sembako yang langsung disponsori SDWF dan diikuti oleh beberapa komunitas lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan berawal dari selesainya peresmian IPOK87 yang digelar di Dusun Karangtengah, Desa Gajahrejo, Purwodadi. Untuk itu, para pengurus memilih lokasi ini untuk digelarnya kegiatan baksos.

“Dipilihnya wilayah Purwodadi karena kebetulan acara pelantikannya di sini. Yang memang masih banyak warga sekitar sangat layak diberi sedikit bantuan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, IPOK87 yang berdiri di Kota Malang pada, 5 Maret 2021, tersebut membagikan 15 paket sembako dari SDWF. Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulan sekali.

Pantauan tim www.beritamadani.co.id di lokasi, terdapat kurang lebih 8 orang warga pra sejahtera diundang ke lokasi peresmian. Sementara sisanya dibagikan secara dor to dor.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Gajahrejo Kasiono menyambut baik acara itu. Ia mengaku sangat berterimakasih sudah menggandeng Pemdes, Koramil dan Polsek Purwodadi dalam memberikan sedikit bantuan untuk warganya.

“Selamat atas terbentuknya Komunitas IPOK 87. Semoga komunitas ini bermanfaat bagi masyarakat. Kedepan, kami berharap dapat bersinergi untuk memajukan desa,” tutur Kasiono.

Sementara untuk diketahui, acara pelantikan dan bakti sosial sendiri selain didampingi 3 pilar juga dihadiri sejumlah komunitas sosial lainnya. Dalam acara tersebut, mereka terlihat saling mendukung dan siap melakukan sinergitas.

Tidak lain seperti Ngatini, salah seorang penerima sedekah dari IPOK87 yang bekerjasama dengan SDWF. Ia berharap komunitas ini dapat berkembang pesat sehingga bisa rutin memberikan bantuan dan bisa meringankan beban hidup sehari-hari.

“Semoga IPOK87 bisa maju, sehingga kami dapat rutin mendapatkan bantuan mengingat hanya komunitaslah yang selama ini banyak menyentuh kami,” tutur Ngatini. (Acil/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sering Meluap dan Menyebabkan Banjir Sungai di Mojoayu Dilakukan Normalisasi
Next post Kapolri Bersyukur Puncak Perayaan Paskah Berlangsung Lancar dan Aman